Mobile Site untuk Lestarikan Kuliner Nusantara [youtube]

Mobile Site untuk Lestarikan Kuliner Nusantara

PinkKorset.com, Jakarta – Kuliner nusantara akan lestari bila masyarakat Indonesia mengenal dan mencintai makanan-makanan tradisional.

Salah satu cara mengabadikan kuliner nusantara adalah dengan membuat ekosistem kuliner.

Merek kecap manis Bango memilih jalur digital untuk melestarikan kuliner tanah air. Caranya dengan merangkul para legenda kuliner, komunitas pecinta kuliner dan para ibu rumahtangga dalam wadah digital.

Melalui mobile site, seluruh masyarakat dapat mengakses dan mencoba lebih dari 2.000 resep masakan tradisional dari dari ujung Barat hingga ujung Timur Indonesia.  Cara ini secara tidak langsung membiasakan diri mengonsumsi makanan tradisional dan mencintainya.

“Bango kini memperkaya fasilitas digital berupa mobile site yang memuat banyak resep dan teknik masak rahasia dari para legenda kuliner,” kata Senior Brand Manager Bango Nuning Wahyuningsih dalam acara Bango Perkuat Ekosistem Pelestarian Warisan Kuliner Indonesia di Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Mobile site ini juga menjadi wadah beberapa komunitas untuk melakukan kegiatan offline, seperti food blogger gathering, acara masak komunitas dan lainnya.

bango,-mobile-siteSebelumnya, Bango juga telah meluncurkan aplikasi mobile, Bango Warisan Kuliner. Tak jauh berbeda dengan mobile site, aplikasi ini juga menaampilkan resep dan teknik memasak. Bahkan dapat dijadikan panduan wisata kuliner di beberapa wilayah Indonesia.

Seluruh resep yang tersedia di mobile apps dan mobile site telah melalui proses kurasi. “Syaratnya 80 persen hidangan yang disajikan adalah menu Indonesia,” katanya lagi.

Tak hanya para legenda kuliner, para ibu rumahtangga pun diperbolehkan mengirim resep tradisional maupun hidangan keluarga turun-temurun ke mobile site ini.