Mudahnya Pakai Bulu Mata Palsu [youtube]

Mudahnya Pakai Bulu Mata Palsu

PinkKorset.com, Jakarta – Memakai bulu mata palsu ternyata tidak serumit yang dibayangkan banyak perempuan.

Pemilik merek bulu mata palsu Lashes by Moza, Moza Pramita mengatakan, banyak orang enggan memakai bulu mata palsu karena dianggap berlebihan.

Para perempuan juga takut menggunakan bulu mata palsu, karena dianggap terlalu sulit dipakai.

Namun, putri sulung pengusaha Dewi Motik ini menuturkan, dengan pemilihan bahan dasar rambut asli manusia dan jalinan bulu mata yang berkualitas, “Pengaplikasian bulu mata palsu pun menjadi semakin mudah,”ujarnya.

Lalu, bagaimana cara mudah memasang bulu mata palsu?

  1. Jepit bulu mata Anda dengan pelentik bulu mata (eyelash curler).
  2. Gunakan maskara dan diamkan hingga kering (30 detik). Lalu pulaskan kelopak mata dengan eyelinerdan tunggu mengering (30 detik). Eyeliner ini perlu untuk menyamarkan garis antara bulu mata yang palsu dan yang asli.
  3. Oleskan bulu mata palsu dengan lem hingga rata. Biarkan beberapa saat hingga setengah kering, baru tempelkan di riasan eyeliner. Tekan bulu mata palsu selama 10 detik hingga melekat erat.
  4. Rapikan bulu mata asli dan bulu mata palsu dengan maskara. Selain itu, tebalkan kembali eyelinerdi atas garis bulu mata.

Bila Anda menggunakan bulu mata palsu berarti harus selalu menyiapkan hand sanitizer dan tisu untuk merapikan, membersihkan dan menjaga kebersihan riasan mata.

Seusai digunakan sebelum tidur, bulu mata palsu harus dilepas dan dibersihkan dengan minyak kelapa. “Jangan jorok pakai bulu mata palsu. Saya rekomendasikan hanya dipakai 2-3 kali saja,” tutupnya.

Menurutnya, pada bulu mata palsu kotor terlihat gumpalan sisa lem. Bila dipakai terus-menerus berisiko iritasi mata.