Nadia Mulya Menyusui ‘On Demand’ [IG]

Nadia Mulya Menyusui ‘On Demand’

PinkKorset.com, Jakarta – Selebritas Nadia Mulya memberikan ASI, setiap kali buah hatinya membutuhkan.

Dengan seabrek aktivitasnya sebagai presenter, penulis dan entrepreneur, Nadia mengaku bisa dengan bebas memberi ASI (Air Susu Ibu) untuk Delmar, anak ketiganya yang baru berusia satu bulan itu.

Kondisi tersebut membuatnya merasa beruntung. Karena banyak ibu yang ingin menyusui anaknya, namun terbentur dengan lingkungan kerjanya.

”Aku bersyukur banget, lingkungan kerjaku sangat mendukung untuk menyusui. Sejauh ini, aku bekerja membawa anakku yang masih menyusui, dan selama ini lingkunganku sangat nyaman untuk aku menyusui,” katanya dalam talkshow bersama Lactamil di Jakarta, Minggu (18/9/2016).

Perempuan yang mendukung para mama selama masa menyusui dalam komitmen #MamaPastiBisa bersama Lactamil ini menuturkan, ada dua teori pola menyusui, yaitu setiap dua jam sekali dan menyusui on demand.

Nadia mengaku melakukan pola yang kedua, yaitu menyusui setiap buah hati menginginkannya.

Baginya, hal tersebut mengikuti kebutuhan dan metabolisme sang buah hati, sekaligus untuk membentuk ikatan tersendiri dengan anaknya, “Menyusui on demand juga akan memacu produksi ASI yang lebih banyak lagi,” ujarnya.

Apalagi menyusui anak laki – laki sangat berbeda dengan anak perempuan. Anak laki-laki lebih kuat menyusui dibanding perempuan.

Artis kelahiran Jakarta ini mengatakan, keberhasilan menyusui merupakan hasil kerja sama antara mama dan papa, sehingga dukungan suami sangat berpengaruh untuk kelancaran menyusui.

“Aku terbiasa begadang karena senang menulis, sehingga aku tidur malam hanya 3 – 4 jam, dan aku mengurus anak tidak sendiri pasti dibantu suami. Dia juga suka gantiin popok di malam hari,” tambahnya.

Kondisi emosional yang selalu senang dan keyakinan diri adalah faktor amat penting dalam produksi ASI. Nadia berpesan agar para ibu yakin bahwa menyusui adalah kodrat setiap perempuan dan alamiah yang telah dilakukan sejak awal jaman.