Natur Tawarkan Sederet Produk Rambut [instagram]

Natur Tawarkan Sederet Produk Rambut

PinkKorset.com, Jakarta – Melihat peluang pasar perawatan rambut yang menggiurkan, Natur berekspansi melengkapi produknya.

natur,-lunamayaPT Gondowangi melalui merek perawatan rambut Natur semakin memperbanyak produknya.

Tidak hanya memproduksi hair tonic dan sampo, tetapi Natur juga menyediakan rangkaian produk lain, seperti hair mask, hair mist dan hair serum.

Mereka pun gencar melakukan penetrasi pasar melalui edukasi dengan roadshow, relaunching Natur Natural Extract Hair Tonic, consumer promo (bundling paket 2 in 1, sampo dan hair tonic). Bahkan menggandeng Luna Maya sebagai Brand Ambassador.

Agresivitas perusahaan tak lepas dari manisnya pasar hair care di Indonesia.

Pada 2010, nilai bisnis hair care di Indonesia mencapai Rp9 triliun dan meningkat 12-14% pada 2015. Dari angka tersebut, 80% masih didominasi merek hair care multinasional dan sisanya merek lokal, salah satunya Natur.

natur1Kendati Natur hanya meraih market share 2%,  Presiden Direktur PT Gondowangi Andi Haryadi optimistis, perusahaan tetap mampu mencatatkan pertumbuhan.

Lima tahun terakhir, penjualan Natur naik 16%, dengan penjualan terbesar masih disokong sampo yang mencapai 70%. Tahun ini, penjualan diperkirakan naik 35%.

“Apalagi saat ini baru 10 persen pengguna sampo yang menggunakan hair tonic,” kata saat Relaunching Natur Natural Extract Hair Tonic di Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Natur merupakan produk perawatan rambut berbahan alami yang didirikan sejak 1997. Produk pertama yang diperkenalkan adalah pencuci rambut herbal (bukan sampo).

Kemudian diikuti produk Natur Natural Extract Samphoo dan Natur Natural Extract Hair Tonic. Menginjak 2015, Natur meluaskan lini produk hair care meliputi hair mask, hair mist dan hair serum.