Nikmati Bajaj Gas Gratis Selama Sepekan [detik]

Nikmati Bajaj Gas Gratis Selama Sepekan

PinkKorset.com, Jakarta – Selama sepekan, bajaj berbahan bakar gas menawarkan transporasi ke seluruh wilayah DKI Jakarta secara cuma-cuma.

Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-71, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk menggelar program ‘Ayo Kita Ngegas Merdeka’.

Selama sepekan, yakni sejak Minggu, 14 Agustus hingga Sabtu, 20 Agustus 2016, sebanyak 700 unit atau 100 bajaj gas per hari, siap melayani penumpang secara gratis mulai pukul 07-17 WIB.

Achmad Cahyadi, Direktur Utama PT Gagas Energi Indonesia mengatakan, dengan program ini, masyarakat bisa memanfaatkan bajaj gas ini untuk pergi ke sekolah, ke pasar, tempat kerja, bahkan wisata di wilayah DKI Jakarta tanpa bayar. ”Biayanya akan ditanggung oleh PGN,” ujarnya dalam acara pelepasan di MRU Station PGN, Monas, Jakarta, Minggu (14/8).

Masyarakat dapat menemukan bajaj gas gratis di beberapa titik, seperti di Jalan MH Thamrin, Stasiun Kota, Stasiun Gondangdia, RS Sumber Waras, Gramedia Matraman, Mega Mall Pluit, Pasar Ikan Muara Karang, dan lainnya.

Untuk memudahkan masyarakat, bajaj gas gratis diberikan tanda khusus, yaitu logo bertuliskan ‘Ayo Kita Ngegas Merdeka.’

Achmad menambahkan, selain merayakan Hari Kemerdekaan, program ini juga sebagai untuk mengkampanyekan pemanfaatan gas bumi yang ramah lingkungan, aman dan efisien.

“Gas bumi merupakan energi baik yang dapat dimanfaatkan dalam segala bidang, seperti pembangkit listrik, angkutan, hingga aktivitas masak ibu-ibu rumah tangga dan restoran, hotel,” katanya.

Dalam program ini, PGN juga akan memberikan hadiah bagi masyarakat yang memiliki pengalaman atau cerita menarik ketika menggunakan fasilitas bajaj gas gratis. Cerita pengalaman ini dapat diposting di sosial media masing-masing dalam bentuk komentar, foto, atau video dengan tagar #PGNenergibaik.