Ubah Barang Bekas Jadi Apapun

PinkKorset.com, Jakarta – Begitu jargon terbaru yang diusung situs jual beli OLX. Seperti apa kampanye ini?

Mengidamkan sebuah barang namun tak punya cukup uang? OLX menawarkan kampanye #BekasJadiApapun untuk mengajak masyarakat memanfaatkan barang-barang tak terpakai.

Kampanye ini dipicu pertumbuhan tren yang cepat dan menimbulkan dorongan untuk mengikuti serta mengadaptasi gaya hidup baru. Namun, mengadaptasi tren membutuhkan biaya.

Survei OLX pada pertengahan 2016 menunjukan, mayoritas responden yang mengumpulkan dan menjual berbagai macam barang untuk dijadikan modal dalam mencapai keinginan atau mimpinya.

Dari 20 juta pengguna setiap bulannya, nilai transaksi di OLX mencapai Rp37 triliun selama Ramadan 2016. CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa mengatakan, ini karena saat Ramadan orang cenderung memiliki banyak kebutuhan.

Meski tak ada kenaikan spesifik, nilai transaksi (selama Ramadan) bertambah ketimbang bulan-bulan sebelumnya. “Ada peningkatan besar yang mengubah nilai transaksi,” ungkap Daniel dalam konferensi pers di Jakarta.

Daniel menuturkan, Lebaran yang jatuh di awal bulan membuat masyarakat tak memiliki cukup uang untuk memenuhi kebutuhan. Akibatnya, mereka banyak menjual barang-barang bekas.

Kampanye #BekasJadiApapun mengajak masyarakat berbagi pengalaman mewujudkan keinginan dengan memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai.

OLX menyediakan tiga voucher untuk tiga kategori penjualan. Yakni otomotif, gadget dan kategori lainnya. Hadiah menarik tersebut bisa dinikmati pengguna selama setahun penuh. Informasi selengkapnya, silakan klik di sini.