Pameran Batik Canting Original

Ingin mencari batik tulis, cap dan kombinasi asli? Silakan kunjungi pameran batik yang satu ini.

Bertajuk ‘Warisan 2016’ yang berarti wasiat agung negeri nusantara, pameran ini menawarkan citra batik dari ragam daerah Indonesia. Pameran ini diselenggarakan oleh Mediatama Binakreasi dengan tujuan menjembatani pembeli dengan perodusen batik canting asli.

Sebanyak 83 label menjual berbagai macam batik tulis, cap serta kombinasi keduanya yang unik dan menarik. Salah satunya label Shibotik yang memadukan teknik shibori dari jepang dengan batik Indonesia. Untuk keaslian produk, pihak penyelenggara memastikan batik yang dijual dalam pameran adalah asli cantingan dan bukan hasil printing.

“Kita jamin keaslian lewat sertifikat yang dibagikan ke seluruh peserta. Nanti pembeli berhak melihat sertifikat tersebut,” tutur Corporate & Finance Director, Umi Noor Wijati di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (25/8/2016).

Harga batik yang ditawarkan mulai Rp300 ribu hingga Rp50 juta. Untuk target pengunjung, Umi berharap bisa menembus angka 10 ribu dengan target transaksi Rp5 miliar.

Pameran ini digelar pada 25-28 Agustus 2016 mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB di Jakarta Convention Center (JCC). Umi mengungkap bakal menjadikan pameran ini sebagai ajang tahunan dengan tema berbeda.

Rencananya, tahun depan  ‘Warisan 2017’ akan mengusung tema Citra Bahtera Nusantara dengan komposisi 60% batik, 30% tenun dan 10% mutiara.