Penampilan Perdana Dian Pelangi di LFW 2016 [instagram]

Penampilan Perdana Dian Pelangi di LFW 2016

PinkKorset.com – Desainer busana muslim Dian Pelangi sukses manggung di ajang London Fashion Week 2016.

Berkolaborasi dengan dua desainer lulusan London College of Fashion, Odette Steele dan Nelly Rose Stewart, Dian menampilkan 24 koleksinya di acara “Fashion Scout Ones to Watch” pada Sabtu, 20 Februari 2016.

Ini adalah langkah nyata Indonesia Fashion Forward, British Council, Jakarta Fashion Week, dan Badan Ekonomi Kreatif  (Bekraf) untuk konsisten memperkenalkan budaya dan tren busana muslim Indonesia kepada dunia.

“Mewakili Indonesia juga mewakili desainer busana muslim lainnya juga di sana. Aku berharap dengan London Fashion Week ini busana muslim kedepannya sudah layak untuk jadi fokus masyarakat dan ditunggu perkembangannya seperti fashion universal lainnya,” ujar Dian sebelum keberangkatannya ke London.

Desainer berusaha 25 tahun itu menjadi perancang busana muslim pertama yang membawa busana muslim di ajang pekan mode bergengsi di dunia seperti London Fashion Week, yang merupakan salah satu perhelatan pekan mode paling bergengsi di Internasional selain Paris Fashion Week, Milan Fashion Week, dan New York Fashion Week.

Dengan tema Co Identity yang memadukan kebudayaan Inggris dan Indonesia, Dian akan menampilkan busana muslim berupa batik, tenun jumput, dan songket yang dimodifikasi dengan motif internasional. Sementara untuk warna yang ditampilkan, ia memilih nuansa gelap dan berani.

Berikut beberapa koleksi Dian Pelangi di LFW 2016