Perabot Paling Dibutuhkan 2017 [hoppler]

Perabot Paling Dibutuhkan 2017

PinkKorset.com, Jakarta –  Ragam furniture memang terus berganti. Namun, tahukah Anda perabot apa yang akan menjadi tren tahun depan?

Interior Designer IKEA Indonesia Indy Anindita menuturkan, masyarakat Indonesia adalah orang-orang yang senang mengumpulkan barang. Akhirnya, barang lama yang sudah tak terpakai, bahkan terkadang sudah rusak, memenuhi ruangan.

”Inilah yang membuat rumah terkesan sempit dan berantakan,”ujarnya dalam peluncuran katalog IKEA 2017 di Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Hal tersebut diketahuinya setelah melakukan kunjungan ke rumah-rumah untuk menghasilkan inspirasi dan inovasi terbaru untuk perabot rumah tangga.

Ia pun memperkirakan, tempat penyimpanan multifungsi adalah perabot yang paling dicari dan dibutuhkan, dan ini pula yang akan menjadi tren di 2017 mendatang. “Enggak jauh beda dengan negara lain, kebutuhan utama masyarakat Indonesia adalah storage,” katanya.

Menurutnya, masyarakat Indonesia masih belum tepat memanfaatkan ruang kosong di rumah. Tempat penyimpanan barang-barang yang tak terpakai masih dilakukan di lantai atau di kolong-kolong meja.

Padahal, menyimpan barang bisa disiasati dengan tidak melulu harus di area bawah atau lantai dari sebuah ruangan.

“Kita lupa bahwa ruang penyimpanan tidak selalu di bawah, tidak memikirkan yang di atas, dan akan lihat banyak tempat penyimpanan yang multifungsi,” katanya.

Sebelum membeli perabot penyimpanan baru, Indy menyarankan untuk menyortir terlebih dahulu barang yang sudah tidak terpakai. Gunakan perabot yang menempel di dinding untuk menyimpan barang-barang. “Setelah itu baru kelihatan kita butuh storage yang seperti apa,” katanya.