Pertarungan Dahsyat Para Mutan

PinkKorset.com – Dalam sekuel kali ini, para mutan yang tergabung dalam X-Men akan bertarung mati-matian melawan yang terkuat dari jenis mereka, Apocalypse.

Melanjutkan sekuel sebelumnya, X-Men: Days Of Future Past, sutradara Bryan Singer kali ini membuat para mutan bertarung melawan sosok mutan pertama yang pernah diciptakan dan terkuat, Apocalypse (Oscar Isaac).

Apocalypse yang berasal dari jaman Mesir Kono secara tak sengaja bebas dari belenggunya di dalam pasir selama ribuan tahun. Ia murka begitu tahu bangsanya tak diakui sebagai yan terhebat.

Ia pun mengumpulkan mutan-mutan terkuat yang kemudian dikenal sebagai The Four Horse of Apocalypse. Termasuk diantaranya Magneto (Michael Fassbender), Psylocke, Angel dan Storm.

Ada kisah di balik Magneto yang membuatnya kembali menjadi tokoh penuh dendam. Demikian pula Storm (Alexandra Shipp), mutan yang bisa mengendalikan cuaca, ternyata ada kaitannya dengan sejarah Apocalypse.

Kali ini Anda penggemar X-Men, terutama yang setia membaca komiknya, bakal puas dengan tokoh-tokoh yang berseliweran. Anda akan bertemu Psylocke, Nightcrawler, Jubilee, Quicksilver, Jean Grey, hingga Cyclops.

Tokoh dari sekuel sebelumnya seperti Beast, Moira, dan Mystique juga muncul. Bahkan, Mystique yang nama aslinya Raven kali ini muncul lebih banyak. Jennifer Lawrence mengatakan ini peran terakhirnya sebagai Raven dan film X-Men.

Efek CGI yang ditampilkan film ini juga mengagumkan. Detil dari kota Mesir kuno di awal film digambarkan sangat halus, begitu pula efek-efek pertempuran antara Apocalypse dengan para mutan.

Wolverine, masih diperankan Hugh Jackman, hanya muncul sebagai kameo di sini. Namun menyenangkan karena ia salah satu karakter favorit dalam franchise X-Men dan bahkan telah memiliki filmnya sendiri.

Durasi film yang 144 menit tak begitu terasa karena banyaknya tokoh yang muncul. Yang menjadi pahlawan di seri ini juga tak terduga. Tokoh yang selama ini diam dan ditakuti oleh manusia biasa, malah ditantang untuk mengalahkan Apocalypse.

X-Men: Apocalypse

Sutradara: Bryan Singer

Produser: Bryan Singer, Lauren Shuler Donner, Simon Kinberg, Hutch Parker

Skenario: Bryan Singer, Michael Dougherty, Dan Harris, Simon Kinberg berdasarkan komik ‘X-Men’ oleh Stan Lee dan Jack Kirby

Pemeran: Jennifer Lawrence, James McAvoy, Michael Fassbender, Oscar Isaac, Nicholas Hoult, Rose Byrne, Tye Sheridan, Sophie Turner, Olivia Munn, Lucas Till

Produksi: Bad Hat Harry Productions, Kinberg Genre, The Donners’ Company, Marvel Entertainment Hutch Parker Productions

Distribusi: 20th Century Fox