Pesona Kuliner Indonesia di Zajecar [KBRIBeograd]

Pesona Kuliner Indonesia di Zajecar

PinkKorset.com, Zajecar – KBRI Beograd hadirkan kuliner Indonesia di Pameran Makanan Tradisional, Pariwisata dan Keuangan di Zajecar, Serbia pada 30 September 2016.

Sebuah Pameran Makanan Tradisional, Pariwisata dan Keuangan yang digelar Kamar Dagang Kota Zajecar dan Pemerintah Kota diselenggarakan pada 30 September 2016 di Alun-alun Zajecar, Serbia. Pameran ini menarik ribuan penduduk Kota Zajecar dan sekitarnya. Sebagian besar pengunjung seolah terhipnosis dengan salah satu tenda peserta pameran dari 500 peserta.

[KBRIBeograd]

[KBRIBeograd]

Ya. Tenda Indonesia Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Beograd, Serbia menjadi daya tarik tersendiri sekaligus tamu kehormatan di pameran tersebut. Pada acara pembukaan, Duta Besar RI untuk Republik Serbia merangkap Montenegro, Harry R.J. Kandou menyampaikan, Pemerintah Indonesia fokus melakukan diplomasi dan budaya.

KBRI sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Indonesia senantiasa aktif dan hadir di berbagai kesempatan untuk memantapkan branding Wonderfull Indonesia di Kawasan Eropa, khususnya Serbia. Promosi budaya dan kuliner Indonesia memukau para pengunjung. Antusiasme pengunjung terhadap kuliner Indonesia sangat tinggi dengan padatnya antrean di depan Tenda Indonesia.

Mereka terpikat dengan sajian Nasi Goreng, Sate Ayam, Kerupuk Udang, Rempeyek dan Pisang Goreng. Bahkan pengunjung semakin tersenyum lebar ketika diajak membuat sambel ulek dengan cobek. Puncak kepadatan terjadi saat petugas KBRI memasak dan menyajikan langsung di depan pada pengunjung. Para pengunjung juga mengapresiasi penampilan tarian tim tari KBRI Beograd. Setiap tarian yang ditampilkan menuai tepuk tangan meriah.

[KBRIBeograd]

[KBRIBeograd]

Zajecar adalah salah satu kota yang berlokasi di wilayah timur Serbia. Kota dengan populasi 60 ribu penduduk ini berjarak 250 km dari Ibukota Serbia, Beograd. Zajecar dikenal dengan situs-situs peninggalan zaman Romawi yang menjadi daya tarik turis-turis Eropa.