Pesona Kuliner Malaysia Ala PappaRich [PinkKorset]

Pesona Kuliner Malaysia Ala PappaRich

PinkKorset.com, Jakarta – Menjelajah ragam kuliner Malaysia ternyata cukup dengan bertandang ke satu restoran di Jakarta Utara. Oh, ya?

Kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, tepatnya di The Metro Blok 6 JA, dipilih restoran asal Malaysia, PappaRich, untuk eksistensi perdananya di Indonesia.

Tempat ini merangkum berbagai sajian khas Malaysia, yang sebenarnya adalah paduan kuliner Melayu, Tiongkok dan India.

Presiden PappaRich Asia Tenggara Sebastian Low mengatakan, dominasi tiga ras ini telah membentuk hampir setengah populasi dunia. “Bukan hal mengejutkan jika masakan Malaysia diterima di segala tempat,” ujarnya saat Grand Opening PappaRich di Jakarta, Kamis (14/7/2016).

Ada 10 menu pilihan PappaRich yang bisa Anda coba, antara lain 3 Layer Tea, Roti Canai with Chicken Curry, Hainan Special Toasted Bread with Butter + Kaya, Chicken Curry Laksa, Penang Prawn Mee, Hainan Chicken Rice with Steamed Chicken, Penang Char Kway Teow, Chicken Satay, Nasi lemak with Chicken Curry, Biryani Rice with Chicken Curry + Beef Rendang + Sambal Prawns.

Hainan Special Toasted Bread with Butter + Kaya

Sambil menunggu pesanan hidangan utama, Anda dapat menyantap Hainan Special Toasted Bread with Butter + Kaya. Sajian ini merupakan roti tawar panggang yang dikukus (sebelum disajikan)  dan dilengkapi dengan mentega serta selai sarikaya ala Malaysia.

Roti hangat ini semakin nikmat saat berpadu dengan mentega leleh dan selai sarikaya bercitarasa manis nan legit. Sungguh terasa lembut di lidah. Hidangan ini muncul ketika masyarakat Hainan di Malaysia mengadaptasi cara makan roti pada zaman kolonial Inggris.

papparich3

papparich43 Layer Tea

Menyantap roti Hainan semakin lezat dengan teh tiga lapis, 3 Layer Tea. Minuman ini terdiri atas tiga bahan yang tersusun cantik di gelas, antara lain sirup gula merah, susu evaporasi dan teh hitam.

Cita rasa 3 Layer Tea begitu kuat menyelimuti seluruh indra pengecap. Ada sensasi pahit khas teh hitam, manis dan gurih.

Selain minuman teh, jangan lupa mencoba minuman kopi khas restoran ini, Pappa White Coffee.

Cita rasa paduan kopi hitam dan susu ini sangat pas dengan sajian penutup nan manis, misalnya saja Musang King Durian Cheesecake.

Penang Prawn Mee

Bila Anda ingin menyantap sajian hangat berkuah, Penang Prawn Mee bisa dijadikan pilihan. Sajian khas Penang, Malaysia ini berisi mi kuning, bihun, ayam suwir, telur rebus, udang (tiger prawns), bayam, tauge dan kuah udang.

Kuah yang disajikan diolah dari kulit udang dan pasta udang asal Kelantan yang direbus. Sehingga aroma dan rasa udang sangat kuat. Kendati demikian, konsistensi kuah tidak kental sehingga terasa ringan di lidah dan tidak meninggalkan sensasi eneg.

papparich2

Selain itu, jangan lewatkan pula sajian Penang lainnya, yakni Penang Char Kway Teow. Kwetiau goreng yang dilengkapi dengan seafood dan dibumbui kecap pilihan.

Nasi Lemak

Nasi Lemak adalah salah satu hidangan khas Malaysia. Hidangan ini disajikan dengan berbagai lauk pauk dan pelengkap seperti ayam goreng, teri goreng, kacang tanah goreng, telur rebus, timun dan sambal.

Tampak sepintas mirip dengan Nasi Uduk. Apalagi kedua hidangan ini dimasak dengan santan. Hanya saja, Nasi Lemak menggunakan daun pandan sehingga menghasilkan aroma khas. Selain itu, cita rasa santan pada Nasi Lemak lebih ringan ketimbang Nasi Uduk.

Tak hanya itu, sambal khas Malaysia ini sungguh berbeda. Rasanya manis, gurih dengan sedikit pedas dan aroma udang serta ikan yang lembut. Ada 22 bumbu dan rempah di dalamnya, termasuk cabai kering, serai da bawang merah.

papparich1

Anda juga dapat mencoba sajian nasi lainnya yang tak kalah nikmat, seperti Biryani Rice with Chicken Curry + Beef Rendang + Sambal Prawns dan Hainan Chicken Rice with Steamed Chicken.

—————–

PappaRich di Jakarta ini merupakan salah satu gerai besar PappaRich di dunia. Restoran ini tediri atas dua lantai dengan kapasitas 160 kursi. Suasana cukup nyaman dengan pilihan kursi dan sofa serta nuansa cokelat kayu meranti pada dinding dan atap.

Selain itu, dekorasi interior yang ditampilkan merepresentasikan suasana zaman kolonial Inggris di Malaysia. Misalnya saja terlihat pada keramik Nyonya, jendela yang melengkung, lampu dinding vintage dan lukisan tempo dulu.

papparich5

 

Seluruh harga makanan dan minuman di restoran in berkisar antara Rp25 ribu – Rp200 ribu. PappaRich beroperasi setiap hari pukul 07.00 – 01.00 WIB.

PappaRich mulai didirikan pertama kali sejak 2006 di Kuala Lumpur, Malaysia. Kemudian pada 2012, merek ini mulai merambah pasar mancanegara meliputi Australia, Tiongkok, Singapura, AS, Korea Selatan, Brunei, Taiwan, Hongkong, Selandia Baru dan Indonesia.

Hingga kini, PappaRich memiliki 130 gerai  dan 83 diantaranya terdapat di Malaysia. Sementara PappaRich di Indonesia berlokasi di Medan dan Jakarta.

Belum Ada Berita Terkait