Qantas Siap Terbang Non-Stop Perth-London

PinkKorset.com, Jakarta – Maskapai penerbangan Australia, Qantas, siap menerbangkan rute nonstop dari Perth ke London, Inggris.

Rute ini merupakan yang pertama kalinya menghubungkan Australia-Eropa, serta versi terpendek dan tercepat dalam perjalanan 70 tahun sejarah maskapai. Qantas Dreamliner dirancang untuk memberikan kenyamanan penerbangan jarak jauh.

Ketika Qantas memperkenalkan Rute Kanguru (The Kangaroo Route) dari Sydney ke London pertama kali pada 1947, perjalanannya menghabiskan empat hari dengan sembilan perhentian. Kini, hanya butuh 17 jam.

Penerbangan berjarak 14.498 km ini akan dimulai Maret 2018. CEO Qantas Group Alan Joyce mengatakan, penerbangan yang mengukir sejarah aviasi negaranya ini akan mengubah industri perjalanan, pariwisata, dan perdagangan.

“Orang Australia tak pernah memiliki opsi akses langsung ke Eropa sebelumnya, sehingga rute ini membuka kesempatan yang luar biasa,” papar Joyce dalam siaran pers.

Ia menambahkan, kenyaman dalam penerbangan menggunakan armada Beoing 787-9 Dreamliner ini menjadi perhatian utama. Kapasitasnya 236 penumpang di kelas Bisnis, Ekonomi Premium, dan Ekonomi.

Tiket penerbangan Perth-London akan mulai dijual pada April 2017 untuk penerbangan perdana.