Riasan Bibir Gelap, Siapa Takut? [listal]

Riasan Bibir Gelap, Siapa Takut?

PinkKorset.com, Jakarta – Tepat aplikasikan riasan bibir gelap munculkan sisi seksi Anda.

Bosan dengan riasan bibir merah atau natural?

Anda dapat bereksperimen merias bibir dengan pemulas berwarna gelap. Tak perlu takut. Tidak selamanya riasan gelap menakutkan. Riasan bibir gelap menampilkan karakter kuat, misterius, namun tetap seksi. Anda dapat tetap cantik dengan riasan bibir gelap, asalkan tepat aplikasinya.

Langkah pertama adalah perawatan bibir dengan rajin menyikat secara halus dengan sikat gigi sekali dalam sepekan. Tujuannya untuk membantu mengelupaskan kulit. sehingga hasil pulasan lebih halus dan mengilap.

Kemudian untuk mengoles bibir dengan foundation untuk menetralkan warna bibir dan menjaga warna pemulas bibir tetap menempel. Agar menghasilkan hasil pulasan yang rapi gunakan lip liner. Selanjutnya Anda dapat menggunakan kuas bibir untuk memulas area bibir lebih detail.

Pemilihan warna gelap pemulas bibir bergantung selera Anda. Namun, jika Anda ragu sebaiknya selaraskan warna pemulas bibir dengan tone kulit wajah. Mulailah dengan warna ungu muda (mauve) hingga warna deep berry.

Gaya rias bibir gelap ideal pada kulit putih cerah karena efek kontras. Bagi Anda pemilik kulit sedikit gelap dapat menggunakan pemulas berwarna netral atau warm, seperti berry tones dan terracotta tones. Kulit dengan satu tingkat lebih gelap dapat memanfaatkan warna dasar cokelat. Sementara warna kulit gelap bisa memainkan warna lebih gelap atau lebih terang dari tone kulit.

Hindari warna pemulas bibir yang membuat gigi tampak kuning, misalnya warna-warna hangat atau nude seperti kuning, peach, cokelat dan jingga.

Usai memulas bibir lapisan pertama gunakan translucent powder dengan cara menempel tisu dan menaburkan perlahan menggunakan kuas. Lalu, pulas kembali bibir Anda.

Agar hasil riasan bibir tetap mulus, rawat bibir Anda dengan mentikat bibir secara perlahan menggunakan sikat gigi sekali sepekan. Cara ini membantu mengelupaskan kulit sehingga bibir tetap halus dan warna pemulas menempel sempurna.