‘Rogue One’ Raup US$155 Juta

PinkKorset.com, Los Angeles – Di akhir pekan perdananya, Star Wars: Rogue One sukses mendulang hingga US$155 juta. Jumlah yang fantastis, mengingat box office sedang lesu.

Jumlah yang hanya dari Amerika Utara itu menempatkan Rogue One di urutan ketiga perolehan terbesar akhir pekan sepanjang 2016, setelah Captain America: Civil War (US$179 juta) dan Batman V Superman: Dawn of Justice (US$166 juta).

Meski dikatakan belum spektakular, angka tersebut sudah cukup baik untuk Disney yang meluncurkan satu film Star Wars setiap tahun. Termasuk diantaranya sejumlah ‘kisah’ yang tidak berpusat pada kisah Skywalker.

Selama tiga hari pemutaran perdana, Rogue One juga meraih US$290,5 juta dari seluruh dunia, menurut perkiraan studio distribusinya. Tetap saja, masih perjuangan panjang bagi film ini untuk mengejar Deadpool (US$363 juta) dan Finding Dory (US$486 juta).

Debut pertama Star Wars terbaru, The Force Awakens meraih sukses tahun lalu dengan akhir pekan tertinggi dalam sejarah Amerika Utara, yakni US$250 juta. Tak heran, Star Wars memiliki banyak penggemar dari segala usia.

Sementara di posisi kedua box office adalah animasi Moana dengan US$11 juta di pekan keempatnya dan total US$161,8 juta. Di akhir pekan ketiga adalah komedi Natal Office Christmas Party dengan US$8,4 juta dan total US$31,5 juta.

Kemudian Collateral Beauty (US$7 juta), Fantastic Beasts and Where To Find Them (US$5 juta), Manchester by the Sea (US$4,1 juta), La La Land (US$4 juta), Arrival (US$2,7 juta), Doctor Strange (US$2 juta), dan Nocturnal Animals (US$1,3 juta).