Romantika Lewat Sepucuk Surat [popout.id]

Romantika Lewat Sepucuk Surat

PinkKorset.com, Jakarta – Sosok pahlawan perempuan R.A. Kartini dikenal lewat kumpulan suratnya, Habis Gelap Terbitlah Terang. Apa yang terjadi saat seorang tukang pos jatuh cinta padanya?

Sarwadi (Chicco Jerikho) jatuh hati pada Kartini (Rania Putri Sari), seorang ningrat yang putri Adipati Jepara. Statusnya sebagai rakyat biasa menjadi penghalang besar kala itu. Dia pun mulai menulis surat cinta pertamanya.

Adat-istiadat masih dijunjung tinggi, tak mungkin Sarwadi bisa mendekati Kartini secara terang-terangan. Akhirnya, duda satu anak ini menjadikan anaknya yang bernama Ningrum (Christabelle Grace Marbun) sebagai jalan untuk menemui Kartini.

Di masa itu, Kartini berambisi mendirikan sekolah perempuan. Sarwadi yang mendengar hal itu langsung berinisitif membantu. Dia membuat sebuah ayunan yang menggantung ke salah satu cabang di tepi sungai.

Kartini begitu senang mendapat tempat dan murid pertamanya adalah Ningrum. Perlahan, murid Kartini bertambah. Namanya pun semakin dikenal, hingga suatu hari Kartini dipinang Bupati Rembang yang telah memiliki tiga istri.

Sarwadi pun sakit dan tak sadarkan diri. Padahal, surat cinta belum ia sampaikan. Akankah Kartini akan menerima pinangan tersebut? Lalu bagaimana nasib surat cinta Sarwadi?

Film ini memiliki akhir yang tak terduga dan sarat makna. Semangat perjuangan Kartini untuk perempuan jawa dan ketulusan Sarwadi dalam mendukungnya jadi romansa mulia tanpa retorika.

Saksikan film ini di bioskop kesayangan Anda pada Hari Kartini, 21 April 2016 ini.

Surat Cinta Untuk Kartini

Sutradara: Azhar Kinoi Lubis

Skenario: Vera Varidia

Produser: Lukman Sardi

Pemain: Chicco Jerickho, Rania Putri Sari, Christabelle Grace Marbun, Ence Bagus, Ayu Dyah Pasha, Maya Putri, Keke Harun, Ahmad Rosadi, Melayu Nichole

Produksi: MNC Pictures