Saat Rangga dan Cinta Berjumpa Kembali [AADC]

Saat Rangga dan Cinta Berjumpa Kembali

PinkKorset.com, Jakarta – Pecinta film Indonesia menantikan, apa yang terjadi saat Cinta dan Rangga bertemu kembali dalam film Ada Apa Dengan Cinta (AADC).

Selama 14 tahun film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) ‘tertidur pulas’. Tahun ini saatnya film drama romantis Indonesia produksi Miles Film kembali menyapa kerinduan para penggemar melalui sekuel AADC 2.

Bagaimana kisah Cinta dan Rangga di AADC 2?

Kisah kasih mereka terpisah jarak yang cukup jauh, antara Jakarta dan New York. Kepergian Rangga (Nicholas Saputra) ke New York menyisakan hampa bagi Cinta (Dian Sastrowardoyo). Apalagi ketika kabar dari New York perlahan berkurang dan hanya menyisakan sepucuk surat perpisahan pada 2006 silam.

Cinta merasa kacau menerima surat putus hubungan tanpa sebab jelas dari Rangga.

Sembilan tahun kemudian, Cinta sudah membuka lembaran hidup baru dan bertunangan dengan Trian (Ario Bayu).

Kehidupan geng Cinta yang beranggotakan Cinta, Milly (Sissy Pricillia), Karmen (Adinia Wirasti) dan Maura (Titi Kamal) pun berlanjut. Mereka mengadakan reunian dengan pergi berlibur ke Yogyakarta.

Di sisi lain, Rangga dengan permasalahan kehidupan dan keluarga memaksa dirinya berpulang ke Tanah Air, tepatnya di Yogyakarta.

Seperti apa perjumpaan Rangga dan Cinta? Apa yang terjadi selanjutnya?

AADC 2 penuh dengan ekspresi cinta dan berbagai unsur kreativitas dan seni. Seperti film sebelumnya, AADC 2 juga tak lepas dari elemen sastra. Kata demi kata merajut menjadi kalimat dalam sebuah narasi puisi yang diucapkan Rangga.

Sutradara AADC 2 Riri Riza tampak cermat mengamati dan mengarahkan para pemain sesuai dengan perkembangan karakter di film ini. Begitu pula skenario yang digarap Mira Lesmana. Alur cerita yang disuguhkan dapat dipahami dengan jelas. Sementara sisi visual tidak perlu diragukan lagi.

Film berdurasi dua jam ini agak terselip rasa bosan. Memang tidak mudah menyuguhkan film berdurasi panjang. Namun, semua itu sirna dengan berbagai kejutan di setiap scene. Mata Anda pun akan terpaku menonton dan berekspektasi adegan demi adegan.

AADC 2 akan ditayangkan di seluruh bioskop di Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam pada 28 April 2016.

Ada Apa Dengan Cinta 2
Sutradara: Riri Riza
Produser: Mira Lesmana
Skenario: Mira Lesmana, Prima Rusdi
Pemain: Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Adinia Wirasti, Titi Kamal, Sissy Priscillia, Dennis Adhiswara
Produksi: Miles Films
Distribusi: Miles Films