Usir Roh Jahat Hingga ke Inggris

PinkKorset.com – Pasangan Lorraine dan Ed Warren yang ahli dalam menangani gangguan supranatural ini kembali lagi dalam The Conjuring 2. Kali ini, mereka berangkat ke Enfield, Inggris.

Sekuel ini dibuka pada 1976 dengan kisah horor Amytyville House yang membuat pasangan Lorraine (Vera Farmiga) dan Ed Warren (Patrick Wilson) melegenda. Setelah menangani hal itu, Lorraine sempat mengalami gangguan psikis dan mimpi buruk mengenai suaminya.

Pasangan Warren pun setuju berangkat ke Enfield, menuju sebuah rumah yang dijuluki Amytyville-nya Inggris. Penghuninya adalah seorang ibu, Peggy Hodgson (Frances O’Connor) dan empat anaknya. Ed dan Lorraine memiliki waktu tiga hari untuk membuktikan kebenaran gangguan tersebut pada Gereja Katolik.

Ternyata, apa yang akan mereka hadapi ini sesuatu yang lebih besar dan lebih kuat ketimbang sebelumnya. Bagaimana pasangan ini mengatasinya?

Film yang mengambil kisah nyata pengusiran roh jahat oleh pasutri yang keberadaannya nyata ini tak jauh beda dari pendahulunya. Sutradara James Wan memang jago dalam menggenjot denyut jantung penonton. Selain Conjuring pertama, ia juga pernah menggarap Insidious dan Saw.

Salah satu bagian yang amat diperhatikan James Wan adalah tata suara atau scoring musik. Menutup mata saja takkan membawa Anda pergi dari horor yang dibawakan sang sutradara. Apalagi, ia juga jago memasukkan unsur drama yang membuat film yang ia garap terasa relatable.

Anda yang menyukai horor berkualitas, sekuel ini takkan mengecewakan seperti pendahulunya. Selamat menyaksikan di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

The Conjuring 2

Sutradara: James Wan

Produser: Peter Safran, Rob Cowan

Skenario: Chad Hayes, Carey Hayes, James Wan, David Leslie Johnson

Pemeran: Vera Farmiga, Patrick Wilson, Frances O’Connor, Madison Wolfe, Simon McBurney, Franka Potente

Produksi: New Line Cinema, The Safran Company, Atomic Monster, RatPac-Dune Entertainment

Distribusi: Warner Bros. Pictures