Sensasi Menyantap Nasi Goreng Ala Gourmet [PinkKorset]

Sensasi Menyantap Nasi Goreng Ala Gourmet

PinkKorset.com, Jakarta – Bosan dengan cita rasa dan penyajian nasi goreng yang biasa? Coba saja bertandang di Nasi Goreng Gourmet.

Restoran yang berlokasi di Jalan Prapanca Raya 37 C, Jakarta Selatan, Nasi Goreng Gourmet hadir menyapa para penikmat kuliner yang ingin merasakan nasi goreng dengan sensasi berbeda.

Tempat makan ini khusus menyuguhkan nasi goreng sebagai menu utama. Berbagai nasi goreng disini disajikan dengan cantik, unik, estetik dan menarik.

Salah satu pemilik Nasi Goreng Gourmet Kevin Geofebicastry menuturkan, menu nasi goreng begitu populer di Indonesia karena disajikan di kaki lima hingga restoran. Namun ia, bersama kedua rekan bisnisnya Gunno Rachmat dan Rendy Geovashandy merasa jenuh dengan penyajian nasi goreng yang monoton.

“Kami bertiga suka banget nasi goreng, tapi bingung kok cuma begini saja,” katanya kepada Pinkkorset.com di Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Lantas mereka mencoba masak nasi goreng di rumah dan memadukan dengan aneka bahan. Proses trial and error resep dan kombinasi nasi goreng serta food testing menghabiskan waktu lima bulan. Kemudian Nasi Goreng Gourmet resmi diluncurkan pada 25 Maret 2016.

“Kami pilih nama ini karena ingin mengemas nasi goreng yang tidak biasa. Istilahnya naik tingkat,” ujarnya.

nasi-goreng-ala-gourmet

Ya. Nasi goreng di tempat ini disajikan dengan cara berbeda. Pengunjung diberikan kebebasan memadukan jenis nasi goreng, toping dan saus. Sehingga mereka dapat merasakan berbagai pengalaman rasa berbeda.

Tempat ini menyediakan empat pilihan nasi, antara lain nasi goreng (regular), nasi ongseng, nasi cajun dan nasi carbonara. Nasi ini sudah termasuk satu telur yang disajikan dengan pilihan sunny side up, omelette atau scrambled.

Sementara toping tersedia 11 pilihan dan beberapa yang banyak dipesan yakni sirloin steak, gyu tan, beef short ribs, lamb chop, chicken katsu mozarella, buffalo wings dan sate babat sapi (beef tripe skewers). Semua toping sudah termasuk satu jenis saus yang terdiri atas tujuh rasa, antara lain black pepper, muchroom, cheese, teriyaki, BBQ, sambal bawang dan sambal matah.

Nasi Carbonara

Ini dia salah satu menu yang mengundang penasaran. Nasi Carbonara adalah nasi goreng yang dimasak dengan beef bacon, disajikan dengan saus carbonara, sebuah telur mata sapi (sunny side up egg) nan cantik dan taburan daun bawang iris.

Hidangan ini terlihat sederhana, elegan dan cantik. Rupanya rasa nasi goreng ini di luar dugaan. Kendati nasi terendam saus carbonara yang creamy tetapi jauh dari kesan eneg.

Cita rasa nasi goreng gurih dan manis berkolaborasi dengan konsistensi saus yang lembut dan ringan. Inilah sensasi nasi goreng ‘berkuah’ yang mungkin saja belum pernah Anda coba. Sensasi kelembutannya semakin komplet dengan telur mata sapi. Seporsi buffalo wings yang manis, gurih dan sedikit pedas melengkapi kenikmatan sepiring Nasi Carbonara.

nasi-goreng-ala-gourmet-nasi-carbonara

Nasi Cajun

Cita rasa khas bumbu cajun mendominasi tipe nasi goreng yang satu ini. Sensasi bumbu asal Lousiana ini mengandung rempah kering, seperti bawang putih, bawang bombai, thyme, paprika, lada, cayenne bubuk dan garam. Anda dapat merasakan pedas dan  kejutan tekstur serta rasa paprika yang memperkaya nasi goreng ini.

Nasi Cajun dilengkapi keripik bayam, salad wortel mayones dan telur dadar (omelette). Rasa rempah yang kuat dan pedas terbalut sempurna dengan rasa telur dadar serta sate babat sapi (beef tripe skewers) yang ringan (sedikit bumbu dan garam).

Ketika rasa menurun, Anda bisa meningkatkan rasa hidangan ini dengan sambal matah yang pedas, gurih dan menyegarkan. Tetapi Anda perlu memisahkan minyak pada sambal matah agar tidak terlalu berminyak saat dipadukan dengan nasi goreng ini.

nasi-goreng-ala-gourmet-nasi-cajun

Nasi Ongseng

Sama seperti nasi goreng regular, hanya saja Nasi Ongseng tidak menggunakan kecap manis. Yup. Warnanya lebih terang dan tentu saja rasa manis terusir dari hidangan ini.

Saat mencecapnya, serasa Anda menikmati nasi goreng di rumah. Tidak banyak bumbu yang digunakan sehingga rasanya cukup ringan. Sama seperti Nasi Cajun, sajian ini dilengkapi telur, keripik bayam dan salad wortel mayones.

Karena cita rasanya yang lembut, Nasi Ongseng cocok dipadukan dengan toping apapun. Termasuk Chicken Katsu Mozarella yang bertekstur lunak di dalam namun renyah serta lembut keju di luarnya. Nikmat!

Anda juga bisa mencelup potongan Chicken Katsu Mozarella ke dalam Mushroom Sauce yang sangat ringan.

nasi-goreng-ala-gourmet-nasi-ongseng

Khusus minuman tersedia beberapa pilihan. Untuk menyingkirkan rasa penuh di perut, Anda dapat memilih Lemonade. Rasa minuman ini sungguh menyegarkan, asam dan manisnya berpadu selaras dengan air soda yang menggelitik lidah. Ada juga minuman lain yang tidak kalah seru, yakni Green Tea Latte, Thai Tea dan Iced Lychee Tea.

nasi-goreng-ala-gourmet-minum

Sementara desain interior terkesan minimalis dengan suasana ruang lapang tanpa perabot. Meja lebar dan kursi panjang disediakan untuk memfasilitasi keseruan makan bersama. Beberapa selebritas tanah Air pun terlihat menyambangi nasi Goreng Gourmet. Sebut saja Titi DJ, Acha Septriasa dan Raisa Andriana.

Restoran berkapasitas 50 orang ini buka setiap hari pukul 11.00 – 22.00 WIB (Minggu – Kamis) dan 11.00 – 23.00 WIB (Jumat dan Sabtu).