Serunya Ghostbusters Perempuan [comingsoon]

Serunya Ghostbusters Perempuan

PinkKorset.com – Trailer reboot film Ghostbusters yang kali ini memajang perempuan sebagai tim pembasmi hantu, sudah hadir. Seru dan kocak!

Trailer untuk film yang akan diluncurkan pada 15 Juli mendatang ini diawali dengan adegan serupa versi aslinya pada 1984 silam. Yakni di sebuah perpustakaan ketika muncul hantu yang menyemburkan lendir.

Tiga orang mendekati hantu itu. Periset paranormal Abby Yates (Melissa McCarthy), ahli fisik partikel Erin Gilbert (Kristen Wiig) dan insinyur nuklir yang eksentrik Jillian Holtzmann (Kate McKinnon).

Tim ini kemudian dilengkapi Patty Tolan (Leslie Jones), seorang kasir stasiun kereta bawah tanah yang pernah melihat hantu dan menjadi relawan bagi tim Ghostbusters demi Kota New York.

<div class="video-container"><div class="iframe-holder"><iframe width="480" height="270" src="//www.youtube.com/embed/" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div></div>

[youtube]

Mereka kemudian melacak aktivitas paranormal yang meningkat di kota Big Apple. Bedanya dengan versi asli tiga dekade lalu, kali ini hantunya bisa merasuki manusia seperti film The Exorcist.

Tas ransel proton masih menjadi senjata utama mereka. Mobil seperti kendaraan jenazah dan bernomor polisi ‘Ecto-1’ juga setia menemani sepak terjang Ghostbusters. Begitu pula markas di wilayah Lower Manhattan.

Seperti ditegaskan sutradara Paul Feig, Ghostbusters ini memang reboot dan bukan sekuel. Jadi, tokoh-tokoh dari film aslinya takkan muncul menjadi mentor atau memberi petuah pada empat perempuan tersebut.

“Saya tak suka (Ghostbusters baru) dibekali teknologi. Kami memberi mereka kisah aslinya dan bermain dengan hal itu,” kata Feig.

Feig terinspirasi gabungan sains, fantasi, dan komedi ini sejak lama. Ia merasa tak pernah melihat hal seperti ini. Ia sudah menggelar screening trailer ini ke sekelompok penggemar. Beberapa diantaranya datang berpakaian kostum lengkap!

Ia juga telah menggelar sesi tanya jawab bersama co-writer Katie Dippold dan sutradara Ghostbusters 1984, Ivan Reitman. Dippold merasa sangat penting baginya dan Feig untuk menggarap hal yang telah lama mereka cintai.

Formasi Ghostbusters (1984)

Formasi Ghostbusters (1984)

Alasan lain di balik keputusan reboot adalah hantu-hantu yang berkeliaran. Mereka tak ingin menciptakan dunia yang familiar dengan hantu gentayangan. Hal yang menarik dari film pertama, kata Dippold, adalah kemunculan perdana para hantu.

Reitman pun mendukung. Ia mengakui ada perasaan yang tak bisa dijelaskan saat menciptakan empat Ghostbusters pertama pada 1980-an. Perasaan yaang sama muncul saat melihat empat perempuan ini.

“Ada sesuatu yang menggugah saat melihat empat (perempuan) ini bersama-sama,” kata Reitman.

Adapun pemilihan komedian sebagai pemeran utamanya adalah keinginan Feig untuk menampilkan aktris-aktris yang lucu. Ia merasa pilihannya tepat, karena kuartet aktris pilihannya memiliki dinamika yang harmonis.

“Kristen komedian yang ‘rentan’, Melissa keras kepala, Kate seperti orang sinting yang membuat kita tercengan, dan Leslie sosok kuat yang datang menerjang,” papar Feig mengenai para pemeran utama Ghostbusters baru.

Feig dan Dippold tak banyak mengubah elemen klasik. Seperti lagu Ghostbusters yang ikonik dan si hantu yang dirindukan para penggemar Ghostbusters, Slimer, bakal muncul di versi reboot ini.

“Anda tahu ikon-ikonnya. Anda tahu mengapa mencintai (Ghostbusters). Mereka akan muncul dan kami berharap Anda terkejut,” kata Feig yang tak ingin mengungkapkan lebih banyak untuk mencegah menjadi spoiler.

[google]

[google]