Shaolin Warriors, Teater Kehidupan Biara Shaolin [jakpost]

Shaolin Warriors, Teater Kehidupan Biara Shaolin

PinkKorset.com, Jakarta – Ini dia sebuah pertunjukan internasional asal Tiongkok yang menonjolkan kedisiplinan dan keluwesan ilmu bela diri Shaolin.

Menyambut Tahun Baru Imlek 2567, Bank Mayapada dan Ciputra Artpreneur menggelar pertunjukan asli Tiongkok, Shaolin Warrios. Pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia, Shaolin Warriors.

Pertunjukan yang diproduseri CPAA Production ini akan tampil 5 kali pada 19-21 Februari 2016 di Ciputra Artpreneur Theater.

Pementasan berskala internasional ini menceritakan perjalanan seorang anak yang masuk di biara Shaolin. Ia menjalani pelatihan hingga mencapai keseimbangan ilmu bela diri dan pertapaan sehingga layak menyandang gelar pejuang sejati.

Pertunjukan ini menggambarkan kegigihan, kemahiran serta kesatuan tubuh dan pikiran berdasarkan tradisi Shaolin.

Direktur Bank Mayapada, Suwandy mengatakan, Shaolin Warriors tak hanya menampilkan ketangkasan tetapi juga nilai kedisiplinan.

“Selain menunjukkan budaya mereka, pertunjukan ini memberikan nilai disiplin untuk melatih kemandirian kita,” katanya saat jumpa pers di Jakarta.

Lebih lanjut ia menambahkan, pesan utama  pertunjukan ini adalah pentingnya kerja keras dan komitmen yang didedikasikan agar mencapai dan memahami arti sesungguhnya bela diri Shaolin.

Shaolin Warriors merupakan pementasan berskala dunia pertama di atas panggung teater yang merajut kisah kehidupan dan ilmu bela diri Shaolin berusia lebih dari 1.500 tahun.

Pertunjukan ini menampilkan pula keterampilan para pemain menggunakan 18 senjata tradisional biara Shaolin dan demonstrasi kung fu Shaolin yang merefleksikan pemahaman Chinese Buddhism, The unity of Zen and Martial Arts.

Shaolin Warriors telah menghibur penonton di berbagai belahan dunia, selain di negara asalnya sendiri. Diantaranya Amerika Serikat, Kanada, Selandia Baru, Australia dan Inggris.

Tiket pertunjukan ini terdiri atas platinum, gold, silver dan bronze. Harga tiket dipatok antara Rp650.000 – Rp1.500.000. Khusus pembelian tiket promo early bird (12-31 Januari 2016) mendapatkan diskon 15%.