Takjil Gratis di Masjid Istiqlal [PinkKorset]

Takjil Gratis di Masjid Istiqlal

PinkKorset.com, Jakarta – Selama Ramadan, banyak masjid yang memberikan takjil gratis, termasuk Istiqlal.

Masjid megah yang berada di pusat kota Jakarta ini rutin memberikan takjil gratis setiap tahun ketika bulan Ramadan. Berasal dari sumbangan, takjil yang dibagikan mencapai tiga ribu lebih setiap harinya.

Menu takjil biasanya terdiri dari nasi dengan lauk yang berbeda, seperti rendang, ayam atau telur. Tak ketinggalan air putih dan kurma serta buah.

Saat PinkKorset berbuka puasa di sana, Senin, 27 Juni 2016,  Istiqlal sedang membagikan 7000 takjil gratis untuk anak yatim dan dhuafa.

Selain menyumbang takjil, NRA Tour dan Travel juga membagikan 1000 tabungan haji pada anak yatim hasil kerja sama dengan bank BNI Syariah.

Ini adalah tahun ketiga NRA tour membagikan takjil gratis. Sebelumnya, pembagian takjil dilakukan lebih tertutup dan jumlah yang terbatas.

Selo Ruwandanu, ketua panitia pembagian takjil NRA tour mengungkapkan bahwa baru kali ini pihaknya membagikan takjil di Masjid Istiqlal. “Ini adalah acara pertama di Istiqlal dan terbesar yang pernah kami buat,” tuturnya.

Pembagian takjil dikemas dalam sebuah acara yang bertema Manasik Yatim dan Dhuafa. Acara dibuka melalui tayangan poros surga yang dilanjutkan dengan pemberian teori manasik haji dengan penyampaian yang ringan oleh ustad Arifin Nugroho. Tujuan dari acara ini untuk memotivasi anak-anak agar mau berangkat ke tanah suci.

Pihak penyelenggara pun menyediakan bis untuk mengantar jemput anak yatim dari yayasan mereka yang tersebar di Jabodetabek.