Tampil Muda dan Cantik dengan Lemak [wallpaperswide]

Tampil Muda dan Cantik dengan Lemak

PinkKorset.com, Jakarta – Banyak perempuan menjauhi lemak karena menggemukkan dan tidak menyehatkan. Namun, tidak selamanya lemak adalah musuh.

Lemak tubuh ternyata dapat memberikan wajah tampak lebih muda, cantik dan tubuh lebih atraktif. Manfaat tersebut terlihat bila Anda memindahkan lemak tersebut ke bagian tubuh yang membutuhkan atau kerap disebut transfer lemak (fat transfer).

Dokter Spesialis Bedah Plastik RS. Pondok Indah dr. Danu Mahandaru, Sp.BP-RE mengatakan, seiring pertambahan usia, elasitisitas kulit dan volume tubuh berkurang sehingga terlihat kerutan dan tampak menua.

“Namun, transfer lemak dengan sistem injeksi dari tubuh dapat diisi ke bagian yang kurang untuk perbaiki bentuk, warna dan elastisitas,” katanya di Jakarta, baru-baru ini.

Transfer lemak juga mampu mengurangi efek lingkaran gelap di bawah mata, mata cekung, memancungkan hidung, menambah volume payudara, menyamarkan kerut wajah, menghilangkan kulit kusam (kulit menjadi kilap) dan lainnya.

Tak hanya untuk aplikasi kecantikan, lemak tubuh juga bisa dimanfaatkan untuk kasus rekonstruksi. Misalnya saja bell palsy, luka kronik akibat diabetes dan tumor pembuluh darah di wajah.

Transfer lemak memanfaatkan lemak tubuh (bagian kulit) diri sendiri untuk dipindahkan ke bagian tubuh yang membutuhkan. Umumnya lemak diambil dari bagian paha, perut, pinggul dan pantat.

Sebelum melakukan ini, Anda diwajibkan skrining dan cek darah serta mendisskusikan masalah kepada dokter. Proses transfer lemak berkisar 30 menit – 2 jam dan hanya melukai 0,3 – 0,5 cm kulit serta tanpa jahitan. Sisa luka berangsur menghilang 3 – 5 hari.