Terjebak Cinta Masa Lalu [youtube/visinema]

Terjebak Cinta Masa Lalu

PinkKorset.com, Jakarta – Surat-surat Jaya dari Praha tak dibalas Sulastri di Indonesia. Kehidupan dan cinta Jaya terasing jauh dari Tanah Air. Apa yang sebenarnya terjadi?

Pergolakan mahasiswa ikatan dinas (Mahid) menolak rezim Orde Baru pada 1965 berimbas hilangnya status kewarganegaraan Indonesia. Inilah yang dialami Jaya (Tyo Pakusadewo), mahasiswa Indonesia yang belajar di Praha, Republik Ceko.

Terjebak di Praha, lulusan teknologi nuklir ini terpaksa menghabiskan sisa hidupnya sebagai pembersih gedung opera. Sementara kisah cintanya dengan gadis Sulastri (Widyawati) di Indonesia, menggantung selama puluhan tahun .

Jaya terus mengirimkan surat-suratnya, walaupun tak tahu mengapa sang kekasih tidak membalas. Hingga ajal menjemput Sulastri yang telah berkeluarga. Anak Sulastri, Larasati (Julie Estelle), terpaksa mengantarkan sebuah kotak dan sepucuk surat Sulastri kepada Jaya.

Perjumpaan tersebut berlangsung alot dan konflik. Apa sebenarnya isi kotak dan surat Sulastri tersebut? Mengapa Sulastri tidak membalas surat sama sekali? Apa yang sebenarnya terjadi?

Film musikal karya produser dan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini mengisahkan romantisme berbalut sejarah. Inspirasi datang dari empat lagu cinta karangan Glenn Fredly. Sedangkan sejarah Mahid digali langsung dari penuturan saksi hidup.

Penggalan demi penggalan sejarah dibalut dengan apik bersama kisah cinta. Tyo dan Julie yang pernah hadir dalam konser Glenn Fredly memang piawai bernyanyi dan memainkan alat musik. Film ini salah satu karya anak bangsa yang patut dibanggakan.

Lepaskan penasaran Anda,saksikan film Surat dari Praha di bioskop kesayangan Anda mulai 28 Januari 2016.