Tersesat di Hutan Terangker Jepang [variety]

Tersesat di Hutan Terangker Jepang

PinkKorset.com, Jakarta – Perjalanan menyeramkan mencari saudara kembar yang tersesat di hutan tempat favorit bunuh diri masyarakat Jepang.

The Forest, film Hollywood yang membuka 2016 dengan genre horor supernatural. Film ini terinspirasi Aokigahara, hutan terangker di Jepang. Kisahnya seputar pencarian seorang saudara kembar yang tersesat di hutan tersebut.

Sepasang saudara kembar, Sara Price dan Jess price (Natalie Dormer) tinggal berjauhan. Suatu saat, Sara yang di Amerika Serikat (AS) tak bisa menghubungi Jess yang bekerja sebagai guru di Jepang.

Sara sesekali memimpikan Jess dalam suasana seram. Perasaan semakin kalut dan cemas. Ia pergi ke Jepang dan menyambangi sekolah, tempat Jess mengajar. Murid-murid pun histeris ketakutan, menyangka Sara sebagai hantu Jess.

Para siswa mengetahui Jess pergi ke dalam Hutan Aokigahara. Pepohonan lebat di kaki Gunung Fuji ini dikenal sebagai hutan paling angker di Jepang, tempat favorit masyarakat Jepang bunuh diri.

Sara tak percaya dugaan Jess telah meninggal. Naluri ‘kembar’ menuntun kuat dirinya menyusul ke hutan horor seluas 35 km persegi itu. Setibanya, seorang penjaga penginapan sudah memperingatkan Sara.

Ia menyarankan gadis itu tak meninggalkan jalan utama dan masuk ke dalam hutan. Sebab, masyarakat sekitar percaya yurei, hantu penasaran korban bunuh diri, menyesatkan pengunjung dan mengajak bunuh diri melalui halusinasi.

Bahkan kompas dan GPS tidak bekerja di hutan ini. Untung saja, Sara berkenalan dengan editor majalah, Aiden (Taylor Kinney) yang berencana mengikuti patroli pencegahan bunuh diri bersama penjaga hutan, Michi (Yukiyoshi Ozawa).

Keesokan hari, mereka bertiga memasuki hutan terlarang berusia ribuan tahun ini. Di Hutan Aokigahara terdapat seutas tali melintang dengan tanda peringatan pelarangan masuk.

Mereka pun melangkahkan kaki melewati tanda peringatan itu. Berbagai kejanggalan menghantui Sara. Perasaan takut dan cemas membayangi Sara setiap melangkah. Sesekali mereka menemukan jasad korban bunuh diri.

Apakah Sara berhasil menemukan Jess?

Hutan Aokigahara memang nyatanya terkenal karena sebab yang menyedihkan itu. Tercatat 100 jasad per tahun ditemukan di hutan ini akibat gantung diri maupun over dosis.

Film ini cukup menegangkan. Meskipun tidak sering menampilkan sosok menakutkan, namun kombinasi latar hutan gelap, suara samar misterius dan kejutan demi kejutan mampu memompa jantung berdegup kencang.

Sang sutradara, Jason Zada tampaknya cukup lihai memainkan kecemasan penonton. Sesekali menampilkan efek warna hangat, jauh dari kesan menyeramkan. Tetapi, dengan cepat berubah dengan efek hijau gelap menakutkan.

Cocok untuk Anda penyuka film tegang, namun membenci adegan penuh darah.

The Forest

Sutradara: Jason Zada

Produser: David S. Goyer, David Linde, Tory Metzger

Skenario: Nick Antosca, Sarah Cornwell, Ben Ketai

Pemain: Natalie Dormer, Taylor Kinney

Produksi: AI-Film, Lava Bear Films

Distribusi: Gramercy Pictures, Icon Film Distribution, TriStar Pictures