Tips Termos Tetap Awet [at-95]

Tips Termos Tetap Awet

PinkKorset.com, Jakarta – Tentu Anda akan jengkel memiliki termos berkerak dan tidak bisa mempertahankan temperatur air cukup lama. 

Awalnya, termos menggunakan material kaca yang riskan pecah. Namun, termos kini sudah banyak menggunakan stainless stell sehingga lebih tahan benturan dan anti pecah.

Sayangnya, material ini lebih mudah meninggalkan noda kerak minuman pekat seperti kopi dan teh. Alhasil sisa aroma minuman sebelumnya pun tertinggal di dalam termos Anda.

Agar bebas kerak, termos  harus sering dibersihkan setelah digunakan. Caranya, cukup cuci dengan air hangat lalu dikeringkan.

Sementara mencuci menggunakan sabun dapat dilakukan untuk menyingkirkan sisa lemak. Pastikan seluruh bagian termos termasuk segel penutup ikut dibersihkan.

Termos yang berkualitas dapat digunakan selama bertahun-tahun. Bahkan bila termos digunakan untuk air panas dan dingin secara bergantian.

Namun, ada kalanya kualitas termos menurun. Segel karet (seal) penutup termos yang berfungsi untuk mencegah kebocoran, biasanya tidak memiliki umur yang panjang.

Seal perlu diganti setiap satu tahun sekali karena kendur,” ujar Marketing Manager PT Thermos Indonesia Trading Andriani Melissa saat media gathering Thermos di Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Salah satu merek wadah penyimpan minuman panas dan dingin, Thermos memiliki teknologi insulation vacuum yang dapat menjaga temperatur air panas maupun dingin hingga enam jam.

Bahkan dengan material stainless steel, produk-produknya sangat aman terhadap bahan makanan dan minuman, tahan lama, antibocor serta lebih ringan ketimbang merek lainnya.

PT Thermos Trading Indonesia merupakan produsen global sekaligus pelopor wadah vakum isolasi, termos. Merek Thermos didirikan pada 1904 di Jerman oleh spesialis peneliti kaca vakum. Thermos memiliki beberapa fasilitas manufaktur, diantaranya di Malaysia, Tiongkok dan Filipina serta R&D di Jepang. Perusahaan ini resmi hadir di Indonesia sejak 2015 dengan membawa produk botol, teko dan wadah makanan.