‘Tisu Toilet’ untuk Smartphone [metro]

‘Tisu Toilet’ untuk Smartphone

PinkKorset.com, Jepang – Ketika di toilet tidak hanya membersihkan diri saja tetapi juga smartphone Anda

Sebuah perusahaan operator telekomunikasi di Jepang, NTT Docomo memasang dispenser tisu pembersih layar smartphone di Narita International Airport. Pembersih khusus berbentuk tisu toilet ini juga sarana informasi pengunjung mancanegara berisi petunjuk menyambung layanan WiFi. Pemasangan tisu pembersih ini terkait adanya fakta layar smartphone memiliki kuman lima kali lebih banyak ketimbang dudukan toilet.

Berdasarkan penelitian Ofcom (2013), sebanyak 11% warga Inggris mengaku menonton video melalui smartphone, komputer tablet maupun laptop ketika di kamar mandi. Hasil penelitian menemukan tingkat kontaminasi bakteri pada layar gadget tersebut menunjukkan jumlah kuman pada tingkat membahayakan yang menyebabkan muntah, diare dan penyakit infeksi bakteri E.coli. Organisasi ini menyarankan masyarakat menjaga kebersihan layar gadget dengan tisu anti bakteri.

Pihak operator telekomunikasi terbesar di Jepang ini menargetkan dispenser tisu pembersih layar smartphone tersebut terpasang di 86 toilet di terminal kedatangan Narita International Airport hingga Maret 2017.