Tren Gaya Busana Off Shoulder [Pinterest]

Tren Gaya Busana Off Shoulder

PinkKorset.com, Jakarta – Busana off shoulder atau model Sabrina saat ini sedang menjadi tren.

Pengamat busana Yoland Handoko mengatakan, gaya berbusana dengan menonjolkan sisi leher dan bahu saat ini banyak digemari perempuan karena memberikan kesan seksi.  “Saya lihat saat ini sedang tren off shoulder dengan warna orange atau tangerine,” katanya saat peluncuran G2000 Spring Collections 2016 di Jakarta, Jumat (15/4/2016).

Gaya busana off shoulder atau sering disebut Sabrina menampilkan potongan pakaian tanpa menutupi bahu. Tren ini bermula dari panggung runway pekan mode di Paris, Milan, New York hingga London yang banyak menampilkan koleksi fesyen musim semi 2016.

Model busana ini dapat memberikan kesan lebih muda. Dengan bagian lapang di area leher dan bahu, Anda dapat memberikan sentuhan kalung agar terlihat elegan. Supaya Anda tampil optimal dengan off shoulder tentu saja harus memiliki bahu yang mulus (berkulit sehat).

Saat ini, off shoulder tak hanya dikenakan untuk pesta malam hari tetapi juga pada berbagai kesempatan. Atasan off shoulder serasi dipadukan dengan bawahan seperti rok, celana pendek, jeans, legging dan kulot.

Mengenai motif, Yoland menambahkan, motif yang sering muncul tahun ini adalah polkadot dan motif-motif dasar seperti stripes. “Selain itu, koleksi musim semi kali ini tetap ada sentuhan bunga-bunga,” pungkasnya.