Trik Menggunakan Bulu Mata Palsu

PinkKorset.com, Jakarta – Bulu mata palsu mempercantik wajah walau tanpa riasan.

Memakai bulu mata palsu menguatkan tampilan mata sehingga mudah mencuri perhatian orang lain. Selain itu, efek pemakaian bulu mata palsu lebih kuat ketimbang riasan standar.

“Mungkin enggak pakai bedak atau foundation enggak masalah. Tapi tidak pakai bulu mata terasa ada yang aneh. Ini penting karena yang dilihat pertama kali adalah mata,” kata selebritas Moza Pramita saat Minimal Summer Event 2016 di Jakarta, Minggu (20/3/2016).

Moza mengatakan, saat ini terdapat variasi bulu mata palsu yang tak terhingga di pasaran. Bentuknya sangat beragam, mulai dari yang natural hingga yang eksentrik.

Materialnya pun beragam, mulai dari rambut manusia, rambut binatang, rambut sintetis, kertas, bulu, plastik, hingga yang ditaburi aksesori manik-manik, batu-batuan dan sebagainya.

Untuk aksesoris mata, merek bulu mata palsu miliknya, Lashes by Moza, menawarkan bulu mata yang ringan, natural, aman dan mudah digunakan. Potongan jalinan rambut pada helaian bulu mata palsunya didesain natural sehingga cocok digunakan oleh berbagai tipe atau bentuk mata.

Lashes by Moza membagi bulu mata palsu dalam tiga kelompok, yaitu light (ringan), medium dan premium.

lashes-by-moza

Bulu mata palsu yang light didesain untuk penggunaan sehari-hari, sedangkan medium untuk yang ingin lebih menegaskan keindahan matanya tanpa berlebihan, dan premium sesuai untuk acara istimewa karena jalinan rambutnya lebih rapat dan tebal.

Untuk mata yang lebih sipit, dia menyarankan penggunaan bulu mata palsu medium atau premium agar mengesankan mata lebih tajam dan bervolume serta terbuka lebih lebar. Sebaliknya, mata yang belok dapat menggunakan pilihan light atau medium.

Trik lain untuk tampil glamor pada acara tertentu adalah dengan menumpuk bulu mata palsu medium sebanyak tiga lapis sebelum diaplikasikan. Bagi mereka yang bekerja di atas panggung, menumpuk bulu mata premium dan medium dapat memberi kesan lebih dramatis.

Tidak ada batasan untuk berkreasi dengan bulu mata palsu. Anda dapat menggunakannya bertumpuk-tumpuk sekaligus, atau menyapunya dengan maskara berwarna, dan sebagainya.

”Namun, bulu mata palsu hanya dapat digunakan maksimal tiga kali pemakaian,” ujar putri sulung pengusaha Dewi Motik ini.