Wisata Kuliner Halal di Thailand       [bestofhalal]

Wisata Kuliner Halal di Thailand      

PinkKorset.com, Jakarta – Wisatawan muslim kini dimanjakan dengan banyaknya pilihan destinasi kuliner halal di Thailand.  

Thailand menjadi salah satu negara tujuan favorit wisatawan mancanegara. Salah satu negara di Asia tenggara ini menampilkan berbagai pesona budaya, panorama alam dan kuliner.

Negara yang didominasi penduduk beragama Budha ini tidak lantas menutup diri dari kunjungan wisatawan muslim. Ada 14% penduduk muslim dan 3.600 masjid di Thailand memberikan pesona wisata kuliner halal.

Para wisatawan muslim bisa menyantap sajian Thailand halal tanpa ragu. Asalkan produk makanan tertera logo halal maupun restoran bersertifikat halal yang dikeluarkan The Central Islamic Committee of Thailand.

Ada baiknya Anda mengetahui beberapa nama bahan makanan berbahasa Thailand sebelum memesan makanan. Misalnya saja sapi (วัว/neay), ikan (ปลา/pla), ayam (ไก่/kai), bebek (เป็ด/ped) dan babi (หมู/muu).

Beberapa kota di Thailand seperti Bangkok, Chiang Mai, Pattaya, Phuket, Hat Yai, Krabi yang menyuguhkan beragam pilihan tempat makan dan hotel bersertifikat halal.

Anda cukup mudah menjumpai restoran dan hotel bersertifikat halal di Bangkok. Di kota ini terdapat beragam pilihan wisata kuliner halal. Anda dapat memulai di area Pasar Chatuchak yang terdapat  tempat makan halal seperti Hawa Pochana dan Saman Islamic Food.

Berlanjut ke Dusit (Busba), Khao San – Bang Lam Phu (Sara Restaurant di Nouvo City Hotel, Kao Soi Chiang Mai Suparp), Pratunam (Maedah Restaurant, Baiyoke Suite Hotel), Ram Kham Haeng – Suan Luang – Rama 9 (Fahana restaurant, Bunga Food, Sinthorn Steak House Ramkhamhaeng), Mah Boon Krong Mall (Food Court, Yana Halal Restaurant), Sukhumvit (Usman Restaurant, Rasa Khas Indonesian Restaurant) dan masih banyak lagi.

Sementara di kota lain juga tersedia destinasi kuliner dan hotel bersertifikat halal. Coba saja ke Chiang Mai (Asma Restaurant, Steak Mr. Jo dan Tao Garden Health Resort), Pattaya (Harbour Restaurant di A-One Hotel, Pattaya 2 Road), Phuket (Bangtao Village Resort, The Royal Paradise Hotel, Ban Sang Duan Muslim Restaurant), Hat Yai (Hamid Restaurant, Salma Restaurant) dan Krabi (Aonang Princeville Resort).

Jadi, kini Anda tak perlu khawatir konsumsi makanan dan istirahat selama berwisata di Thailand. Yuk, buat rencana liburan ke Negeri Seribu Pagoda ini.

Belum Ada Berita Terkait