Asia Masih Jadi Favorit Para Turis [TravelWireAsia]
Tren Travel Imlek 2017

Asia Masih Jadi Favorit Para Turis

PinkKorset.com – Empat tren travel warga Tiongkok mencuat pada perayaan tahun baru kali ini. 

Salah satunya adalah banyak warga Tiongkok melakukan travel ke luar negeri, dengan lebih dari separuh perjalanan dilakukan bersama keluarga.

Tren kedua disebutkan, negara-negara Asia masih akan menjadi tujuan utama dari ’imigrasi massal’ ini.

Asia masih jadi tujuan paling populer

Tujuan Asia mencatatkan pangsa terbesar terkait wisata imlek. Portal perjalanan online Tiongkok, Ctrip, melaporkan bahwa hampir semua dari 10 tujuan luar negeri berada di kawasan Asia-Pasifik.

Thailand menjadi yang paling populer, lalu Jepang. AS berada di ketiga diikuti Singapura, Australia, Malaysia, Korea Selatan, Indonesia, Filipina dan Vietnam.

Demikian pula pencarian 10 tujuan untuk pemesanan perjalanan selama imlek di Hotels.com dan Skyscanner, serta 8 tujuan utama perjalanan Airbnb masih di kawasan Asia.

Tren ini mungkin didorong meningkatnya jumlah penerbangan langsung dari kota-kota di Tiongkok ke Asia, tiket murah, dan langkah beberapa negara yang mempermudah aturan visa untuk warga Tiongkok.

Misalnya, Hainan Airlines meluncurkan penerbangan langsung dari Changsha ke Sydney Juli lalu dengan biaya penerbangan promosi kurang dari US $ 100, sementara maskapai murah berbasis di Singapura SilkAir meluncurkan penerbangan langsung dari Fuzhou ke Singapura.

Untuk visa, November lalu, warga negara Tiongkok bisa bebas visa selama 10 tahun ke Australia. Negara-negara Asia Tenggara mengikuti dengan Kamboja memberikan bebas visa tiga tahun dan Malaysia memperkenalkan layanan e-visa mereka Maret lalu.

Tren ke 3: Kebangkitan Perjalanan Eropa