Google Sambut HUT Taman Nasional Komodo ke-37 [google]

Google Sambut HUT Taman Nasional Komodo ke-37

PinkKorset.com, Jakarta – Google Doodle merayakan hari ulang tahun Taman Nasional Komodo ke-37 dengan gambar, kuis dan pengetahuan seputar komodo.

Tepat hari ini Taman Nasional Komodo berulang tahun ke-37. Google Doodle pun merayakan dengan menampilkan gambar, kuis sederhana dan pengetahuan seputar komodo.

Bila Anda klik Google Doodle hari ini akan tampil kuis sederhana berisi lima pertanyaan tentang komodo. Kemudian setelah kuis, Anda akan disuguhkan berbagai fakta komodo.

WEB-Kuis-Google-Taman-Nasional-Komodo

Taman Nasional Komodo berlokasi di antara provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Di kawasan seluas 1.817 km2 (173.300 ha) ini terdiri atas Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Padar, Gili Motang, Nusa Kode dan pulau-pulau kecil.

Kawasan Taman Nasional Komodo menjadi rumah bagi 277 spesies hewan perpaduan dari Asia dan Australia yang terdiri atas 32 spesies mamalia, 128 spesies burung serta 37 spesies reptilia. Ada 25 spesies hewan termasuk komodo tergolong hewan dilindungi. Ada pula kekayaan biota laut yang berisi 253 spesies karang pembentuk terumbu dan 1.000 spesies ikan.

WEB-HUT-Taman-Nasional-Komodo

Wilayah tersebut dinyatakan sebagai Cagar Manusia dan Biosfer pada 1977 dan ditetapkan sebagai taman nasional pada 6 Maret 1980. Kemudian UNESCO memasukkan Taman Nasional Komodo ke dalam daftar Situs Warisan Dunia pada 1991.