Bagaimana Memulai Diet? [bestslim]

Bagaimana Memulai Diet?

PinkKorset.com – Kadang tidak mudah mengerjakan diet untuk menurunkan berat badan karena berbagai alasan. Anda perlu melakukannya secara bertahap.

Anda sangat menginginkan berat badan menyusut. Tetapi menjalankan dan mempertahankan pola diet memang tidak mudah. Terlebih jika Anda sudah hilang motivasi.

Tidak perlu putus asa, Anda bisa merajut kembali keinginan mendapatkan berat badan normal dengan beberapa langkah berikut.

Teguhkan niat Anda

Terkadang Anda tidak termotivasi karena melupakan alasan untuk melakukan perubahan ini. Alasan mengapa Anda menurunkan berat badan harus spesifik dan unik. Ini akna membantu Anda kembali meluruskan niat menurunkan berat badan.

Tentukan kendala Anda

Surutnya motivasi bisa disebabkan faktor lain seperti kelelahan, stres tinggi dan rasa terbebani. Anda perlu tetapkan penghambat dan buat strategi untuk melawan. Jika kekhawatiran muncul, mulailah lakukan perubahan dengan membuat smoothie maupun bermeditasi. Kemudian, bicaralah pada diri Anda.

Buatlah diari makanan

Mencatat apa yang Anda makan sehari-hari dapat memantau dan mengendalikan kebiasaan makan. Sehingga Anda termotivasi melakukan perubahan kecil untuk melakukan kebiasaan baik sesuai dengan diet yang Anda tetapkan.

Menetapkan tujuan tidak terkait berat badan

Jika diet berfokus pada angka berat badan hanya mengakibatkan Anda frustasi. Anda harus fokus pada apa yang Anda konsumsi. Misalnya berjalan-jalan usai makan malam, menambah sayuran dalam menu dan mengganti minuman kemasan dengan air putih.

Buatlah pencapaian target lebih mudah

Begitu memutuskan meraih tujuan pertama, Anda harus memastikan itu terjadi. Misalnya tjuan pertama Anda membawa bekal sehat makan siang tiga kali sepekan, Anda perlu membeli wadah makanan, menyisihkan waktu menyiapkan bekal dan memastikan Anda mudah membuatnya.

Catat perkembangan Anda

Simpan data pencapaiaan sebagai bukti Anda mampu memenuhi target. Dengan begitu, Anda termotivasi melakukan pencapaian target baru.

Jangan hiraukan kegagalan

Memang sebuah usaha tidak selamanya berjalan mulus. Namun jangan biarkaan kegagalan menyalahkan Anda. Cobalah mencari tahu penyebab kegagalan dan berusaha tidak terulang kembali.