5 Wisata Lebaran di Makassar [tandapagar]

5 Wisata Lebaran di Makassar

PinkKorset.com, Jakarta – Kota metropolitan terbesar di Indonesia Timur ini menyuguhkan beragam destinasi wisata seru untuk menghabiskan libur Lebaran.

Makassar menyimpan lima tempat wisata yang pas dinikmati bersama keluarga. Kota yang dikenal dengan nama Ujung Pandang pada 1971-1999 ini memiliki wisata alam, sejarah hingga wahana permainan. Dirangkum dari Ezytravel.co.id, berikut lima destinasi seru di Makassar.

1. Pulau Kayangan

Tempat wisata alam di Makassar yang perlu Anda coba sambangi yakni Pulau Kayangan. Pulau kecil berpasir putih seluas satu hektar ini berjarak 0,8 km dari Makassar dan dapat ditempuh 15 menit perjalanan menggunakan perahu boat.

Pantai ini menjadi tempat bersantai keluarga sambil menikmati barbecue, berenang maupun bermain pasir. Anda dengan mudah melihat pemandangan Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar dari pantai ini. Tak hanya menjadi priadona wisatawan lokal tetapi juga wisatawan asing.

2. Pantai Akkarena

Lokasi pantai ini cukup dekat dari pusat kota, cukup mengendarai sepeda motor 15 menit menyusuri sepanjang Jl. H.M. Patompo. Letaknya persis di seberang GTC Mall.

Pantai Akkarena menyuguhkan pemandangan sunset dengan fasilitas cukup lengkap. Misalnya saja taman bermain, fasilitas olahraga air, MCK, restoran hingga dermaga sepanjang 150 meter dan lebar 5 meter.

3. Benteng Rotterdam

Benteng peninggalan Kerajaan Gowa Tallo di pinggir pantai sebelah barat Makassar ini disebut juga Fort Rotterdama. Hampir setiap hari benteng ini tak pernah sepi pengunjung. Di tempat ini sering diadakan berbagai acara, meliputi festival musik, perayaan komunitas, pendidikan, literasi, kuliner hingga seni dan budaya.

4. Gowa Discovery Park

Lokasi wisata ini terletak di Jl. Tumanurung, Barombong, persisnya bersebelahan kawasan bersejarah, Benteng Sumba Opu. Jarak Gowa Discovery Park (GDP) sekitar 6 km dari Makassar dan dapat ditempuh dengan mobil selama 30 menit. GDP terdiri atas tiga wahana utama antara lain Waterboom, Taman Burung dan Outbond.

5. Bugis Waterpark

Wahana permainan air terbesar di Indonesia Timur ini terletak di Komplek Bukit Baruga Antang. Di sini Anda bisa puas bermain air di Kollang to Loppo, meluncur dari ketinggian di Mattulili, Mapettang, Malipunno, Tappassorong dan Matanre. Atau bersantai di atas ban menyusuri Wae Massolo.