7 Manfaat Sehat Konsumsi Nanas [webkoch]

7 Manfaat Sehat Konsumsi Nanas

PinkKorset.com – Tak hanya nikmat dan segar disantap, nanas juga menyehatkan tubuh Anda.

Buah tropis dengan mahkota tajam dan kulit kasar tidak seburuk penampilannya. Di balik bentuknya yang unik, nanas (Ananas comosus) bermanfaat bagi kesehatan. Setidaknya ada tujuh manfaat sehat bila dikonsumsi secara rutin.

1. Membantu mengurangi arthritis

Suatu penyakit autoimun yang menyerang orangtua ini menyebabkan kekakuan otot dan nyeri sendi. Enzim bromelin pada nanas dapat membantu mengurangi kondisi ini.

2. Meningkatkan imunitas

Nanas mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan flu, pilek dan infeksi mikroba. Menurut World’s Healthiest Foods, menyantap 165 gr nanas per hari mencukupi 105,1 gram kebutuhan vitamin C per hari.

3. Mencegah kanker

Penelitian menemukan nanas memungkinkan mencegah pertumbuhan sel kanker, ini disebabkan buah ini kaya vitamin A dan betakaroten.

4. Meningkatkan kesehatan sel

Buah kaya vitamin C ini memperbaiki kesehatan sel dan jaringan tubuh. Sel dan jaringan yang sehat mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan.

5. Menyehatkan pencernaan

Serat nanas dapat membantu sistem pencernaan membuang racun dan limbah dari usus.

6. Meningkatkan kesehatan mulut

Zat antibakteri nanas melawan bakteri pemicu penyakit gigi dan gusi. Sehingga rongga mulut terbebas infeksi gusi dan masalah rongga mulut lainnya.

7. Mencegah tekanan darah tinggi

Kandungan kalium dalam nanas membantu melebarkan pembuluh darah sehingga mengurangi tekanan darah.

Mengonsumsi nanas secara rutin memang menyehatkan tubuh. tetapi Anda tidak perlu menyantapnya secara berlebihan dan tetap mengombinasikan dengan buah-buahan lain untuk mencukupi kebutuhan gizi Anda.