Ajang Desainer Interior Berbakat di Asia [flitto]

Ajang Desainer Interior Berbakat di Asia

PinkKorset.com, Yogyakarta – Puluhan desainer interior muda dari 14 negara unjuk kemampuan dalam Asia Young Designer Award (AYDA) tingkat regional.

Melengkapi Asia Young Designer Award (AYDA) tingkat nasional yang telah digelar di masing-masing negara peserta, kali ini para Gold Winner dari 14 negara termasuk Indonesia saling menunjukkan kemampuan untuk bersaing memperebutkan Platinum Award pada kompetisi tingkat regional AYDA Yogyakarta Learning Programme (YLP) 2017 di Harper Mangkubumi Yogyakarta pada 16-18 Maret 2017.

Acara ini diselenggarakan untuk memupuk bakat para desainer muda di negara-negara Asia. Sehingga mereka memperoleh gambaran lebih jauh tentang inovasi dan persaingan di industri interior.

Assistant General Manager Nippon Paint Indonesia, Thomas Ng mengatakan, tahun ini mengangkat tema Be Bold, Be Free, Be You yang mencerminkan keberanian menciptakan karya tanpa terbatas tempat, ruang dan waktu.

“Inilah momen bagi para arsitek dan desainer interior muda berbakat memperoleh pengalaman berkarya, pembuktian skala nasional dan internasional serta kesempatan melakukan pertukaran ide,” ucapnya dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta.

Kompetisi ini dilengkapi sesi sharing session yang dihadiri 200 mahasiswa di Yogyakarta. Acara ini melibatkan berbagai pakar arsitektur dan desain interior Internasional, seperti Colin Seah, Founder & Design Director Ministry of Design dari Singapura, Dato’ Dr. Ar. Ken Yeang, Principal TR. Hamzah & Yeang dari Malaysia, Ee Soon Wei, CEO Art Printing Works dari Malaysia, dan Sibarani Sofian, Director Urban+ dari Indonesia.

AYDA YLP 2017 diikuti oleh 26 peserta dari 14 negara termasuk Indonesia. Selain berkompetisi meraih penghargaan Platinum Award, pemenang juga memperoleh hadiah uang tunai sebesar US$1.000.