Donita Jatuh Cinta pada Berlian

PinkKorset.com, Jakarta – Donita mengaku jatuh cinta pada berlian. Mengapa?

Selebritas cantik Donita mengaku jatuh cinta pada berlian.

Selain menyukai batu permata tersebut karena keindahannya, pemilik nama lengkap Noni Annisa Ramadhani ini menggunakan berlian untuk berinvestasi.

Menurutnya, berlian memiliki keuntungan yang tidak dimiliki produk investasi lainnya. Misalkan saja tas mewah yang berisiko mengalami penurunan harga karena baret, tahun pembelian dan terkena minyak.

“Kalau berlian harganya naik dan bisa di-upgrade ke ukuran lebih besar,” katanya saat peresmian Swan Jewellery, PIK Avenue Mall di Jakarta, Minggu (12/11/2017).

Istri Adi Nugroho ini menambahkan, berlian memiliki sifat yang liquid atau mudah dijual. Alhasil, berlian lebih mudah dijual ketimbang produk investasi lain seperti mobil atau motor.”Apalagi jual di Swan bisa dicairkan hari itu juga,” sambungnya.

Bagi yang ingin berinvestasi, Donita menyarankan untuk memilih berlian butir (solitaire). Berlian butir memiliki nilai lebih tinggi ketimbang berlian bentuk perhiasan. Untuk pemula bisa memilih dari berat 0,5 carat.

Namun, bukan berarti membeli berlian solitaire tidak bisa dipakai. Anda bisa memakai sebagai perhiasan jika memiliki rangka penjepit berlian.

Cermat sebelum membeli berlian pun dilakukan. Menurutnya, lebih baik membeli berlian di tempat yang terpercaya. Selain teliti mengamati berlian, perhatikan pula apakah batu tersebut dilengkapi sertifikat Gemological Institute of America (GIA).

“Pilih berlian dengan color¬†F dan clarity tingkat VVS1,” ucap Brand Ambassador Swan Jewellery ini.

Bagaimana menyimpan batu mahal ini?

Donita menuturkan, penyimpanan dan perawatan berlian tidak sulit. Cukup letakkan agak berjauhan dengan berlian lain, untuk menghindari cacat gores.