Pengemudi Muda Penuh Misteri [IMDB]

Pengemudi Muda Penuh Misteri

PinkKorset.com – Muda, pendiam, namun memiliki daya ingat dan kemampuan menyetir mobil yang luar biasa.

Itulah Baby (Anson Egort). Remaja belasan tahun yang memiliki masalah pendengaran sejak kecil. Baby memang tidak bisa lepas dari musik, terutama karena musik dapat membantu dirinya fokus berkendara.

Namun sayang, kemampuan tersebut dimanfaatkan bos kriminal Doc (Kevin Spacey) untuk merampok. Seusai beraksi, Baby akan membawa geng kriminal lari dari kejaran polisi.

Kegiatan berbahaya ini menjadi rutin, hingga kemudian Baby bertemu dan jatuh cinta dengan Deborah(Lili James), pelayan di sebuah restoran.

Keinginannya untuk keluar dari geng kriminal dan menjalani hidup baru pun ternyata bukan hal mudah. Apalagi keselamatan Deborah menjadi taruhannya.

Film ‘Baby Driver’ yang digarap dengan sangat baik oleh Edgar Wright ini memang unik. Kekuatan musik seperti dalam duologi Guardians Of The Galaxy menunjukkan bahwa musik bukan hanya sekedar tempelan belaka.

Apalagi pilihan lagunya tergolong jarang didengar dalam film, seperti misalnya Queen – Brighton Rock atau Debora –T.Rex.

Edgar Wright yang sebelumnya menggarap Cornetto Trilogy (Shaun Of The Dead, Hot Fuzz dan The World’s End) memang mempunyai ciri khas dalam film-filmnya.

Karakter Baby sendiri ditampilkan cenderung gelap dan misterius. Penonton dibuat menerka-nerka kemana karakter Baby ini akan dibawa.

Di satu sisi, Baby begitu telatennya mengurus orang tua angkatnya yang bisu ketika di rumah. Namun mendadak diam seribu bahasa ketika sedang merampok dan hanya mendengar musik saja tanpa bicara. Selain itu kebiasannya merekam pembicaraan orang di sekitarnya untuk dijadikan looping musik juga berakibat fatal bagi dirinya.