Begini Cara Mengoleskan Lotion SPF [rehoboht]

Begini Cara Mengoleskan Lotion SPF

PinkKorset.com – Banyak orang hanya basa-basi mengoleskan lotion yang mengandung SPF sebelum beraktivitas di luar ruangan. Padahal, cara Anda mengoleskan akan menentukan efektivitas lotion tersebut.

Jika hendak menghabiskan waktu beraktivitas di luar ruangan, Anda membutuhkan sekitar satu sendok teh sunscreen untuk wajah dan sekitar tiga sendok makan untuk tubuh. Merepotkan, tapi cobalah untuk mengoleskan sesuai ukuran tersebut.

Oleskan sunscreen sekitar 20 menit sebelum terpapar sinar matahari. Kecuali jika Anda membeli yang mengandung titanium atau seng (zinc) karena kedua bahan tersebut bisa langsung menghalangi sinar ke kulit.

Setiap produk, apapun mereknya, harus dioleskan ulang setiap dua jam atau bahkan lebih jika Anda sedang berenang dan berkeringat. Sunscreen bukan hanya dioleskan di hidung dan bahu. Pastikan semua bagian terkena hingga garis tepi rambut.

Banyak orang lupa mengoleskannya ke sekeliling telinga sehingga banyak yang mengidap kanker kulit (melanoma) di bagian tersebut. Punggung kaki juga biasanya terasa amat pedih jika terbakar sinar matahari.

Jangan lupakan oleskan lip balm yang mengandung proteksi SPF agar bibir terlindungi.

Salah Pengertian

Salah satu hal yang paling salah diartikan adalah angka SPF yang tertera pada botol lotion. Jika Anda membeli SPF 10, ini artinya bukan dioleskan setiap 10 menit sekali. Angka pada sunscreen sebenarnya panduan untuk warna kulit.

Semakin terang warna kulit Anda, semakin tinggi angka SPF yang dibutuhkan. SPF 60 bukanlah SPF 30 dikali dua. Gunakan SPF 15, misalnya jika cuaca agak mendung. Ketika matahari bersinar cerah, pilih setidaknya SPF 30.