Begini Cara Menjaga Kebugaran [mccsiwakuni]

Begini Cara Menjaga Kebugaran

PinkKorset.com – Untuk mendapatkan tubuh bugar tidak harus selalu ke pusat kebugaran. Anda bisa melakukannya dimana pun, asalkan tetap bergerak aktif.

Menjaga kebugaran tubuh diawali dengan niat melakukan hidup aktif sejak bangun tidur. Mulailah melakukan peregangan tubuh setelah bangun tidur. Peregangan dapat mengurangi kekakuan sendi sehingga Anda bisa bergerak lebih bebas dan terhindar nyeri sendi. Anda dapat melakukannya beberapa menit. Gerakan tersebut juga menyeimbangkan kadar gula darah.

Kemudian lakukan gerakan kekuatan atau latihan angkat beban (dumbbell) ringan. Latihan ini meningkatkan dan menjaga massa otot serta membakar lebih banyak kalori. Anda bisa melakukannya dengan dumbbell 1-1,5 kg dengan durasi 15-20 menit.

Bergerak aktif dapat diukur dengan jumlah langkah yang Anda tempuh setiap hari. Usahakan untuk mengumpulkan 1.000 langkah per hari. Anda bisa mendapatkannya dengan mengubah kebiasaan menggunakan kendaraan pribadi dengan berjalan kaki, memarkir kendaraan Anda di tempat yang jauh dari kantor, tidak mengandalkan office boy untuk membeli makan siang dan menggunakan tangga untuk mengganti penggunaan elevator.