Begini Ngemil Pagi yang Sehat [enjoydiet]

Begini Ngemil Pagi yang Sehat

PinkKorset.com – Tidak ada salahnya Anda ngemil di antara waktu makan pagi dan makan siang. Asalkan konsumsi jenis makanan ini Anda tak perlu khawatir berat badan bertambah.

Kadang kala perut masih terasa lapar walaupun sudah sarapan. Menjelang makan siang, Anda pun boleh menyantap camilan yang tidak mengandung tinggi karbohidrat dan lemak.

Idealnya camilan tidak mengandung lebih dari 200 kalori. Namun, mengandung serat minimal tiga gram serat, tiga gram protein dan kurang dari seperdelapan gula. Lalu camilan seperti apa yang memenuhi syarat tersebut?

Keju dan apel

Mengonsumsi satu buah apel dan satu keju stick dapat memberikan rasa kenyang tanpa mengasup kalori berlebih.

Kacang arab (chickpea)

Satu genggam kacang Arab panggang memberikan delapan gram protein dan enam gra serat. Kacang asal wilayah Mediterania ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda dengan membumbui bubuk kari, jintan maupun bubuk paprika.

Stroberi dan yogurt yunani

Kombinasi satu cangkir kecil yogurt yunani (greek yogurt) rendah lemak dan satu cangkir stroberi memberikan Anda  20 gr protein yang mengenyangkan. Bahkan dilengkapi serat dan rendah kalori.

Kacang pistachio utuh

Segenggam pistachio utuh (dengan kulit) menghasilkan enam gram protein dan tiga gram serat. Ngemil pistachio  yang masih terbungkus kulit dapat mengendalikan Anda agar tidak makan terlalu cepat dan berlebih.

Telur rebus dan jeruk

Menyantap telur rebus matang utuh dan satu buah jeruk ukuran sedang memberikan Anda protein, lemak dan serat yang menenangkan perut.

Jadi tak perlu khawatir ngemil membuat tubuh Anda membesar. Asalkan tepat memilih bahan makanan dan mengatur porsi, camilan justru menjaga metabolisme tubuh tetap optimal.