Beli Semen Kini Bisa Pakai Aplikasi

PinkKorset.com, Jakarta – Beli semen kini tak perlu ke toko bangunan. Cukup pesan lewat aplikasi, barang akan langsung diantar.

Ya. Kemudahan ini terwujud berkat kerjasama PT Holcim lndonesia Tbk (Holcim Indonesia) dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga).

Melalui aplikasi mobile bernama Solusi RumahKu, Anda dapat membeli semen kantong tanpa perlu datang ke toko bangunan. Proses pembayaran pun dapat dilakukan dengan mudah melalui akses Mobile Commerce.

Selain semen kantong, ke depannya Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membeli produk dan layanan Holcim Indonesia, seperti beton siap pakai, agregat, semen curah, mortar, program Solusi RumahKu, dan lainnya.

Fitur lain dari aplikasi tersebut memungkinkan pihak toko memantau pesanan, menerima pembayaran dan mengantarkan ke tempat pembeli. Bahkan, penjual dapat memesan barang ke distributor untuk menambah stok. Semua dilakukan dengan sistem online yang terhubung dalam aplikasi Solusi RumahKu.

Pembayaran melalui aplikasi Solusi RumahKu, dapat dilakukan dengan layanan pembayaran CIMB Niaga, seperti kartu debit, kartu kredit, CIMB Clicks, serta rekening ponsel. Khusus kartu kredit, pembayaran dapat dilakukan melalui kartu kredit bank apapun yang berlogo Visa dan Mastercard.

Untuk tahap pertama, aplikasi yang diluncurkan Juni ini akan ditargetkan di toko bangunan dan distributor di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), melibatkan 5 distributor dan ada 50-an toko.

Selanjutnya, aplikasi ini akan dikembangkan bertahap ke Jawa Barat, Jawa Tengah, dan daerah-daerah lainnya.