Bethsaida Hospitals Hadirkan E-Commerce [stalwartsales]

Bethsaida Hospitals Hadirkan E-Commerce

PinkKorset.com, Tangerang – Sebuah rumah sakit swasta di Tangerang ini meluncurkan e-commerce pertama di Indonesia.

Perkembangan teknologi informasi selaras dengan peningkatan jumlah pengguna internet. Kondisi ini membuka lebar sistem jual-beli barang maupun jasa melalui daring (e-commerce). Peluang ini pun dilirik Bethsaida Hospitals dengan membuat sistem pelayanan kesehatan daring dalam bentuk e-commerce di laman resminya.

General Manager Bethsaida Hospital Ricky Handaya menuturkan, Bethsaida Hospitals e-commerce rumah sakit ini menjadi pertama di Tanah Air. Selama ini laman rumah sakit hanya menampilkan informasi fasilitas, layanan, jadwal praktik dokter dan formulir janji temu (form appointment).

“Kami melihat ada celah untuk membuat laman e-commerce. Konsumen juga bisa belanja kesehatan daring,” katanya saat soft launching E-commerce Bethsaida Hospitals, Tangerang, Selasa (22/8/2018).

Sistem ini terintegrasi dalam laman bethsaidahospitals.com dan telah mengadopsi responsive web layout agar mudah diakses melalui smartphone maupun komputer tablet.

E-commerce Bethsaida Hospitals menyuguhkan beragam e-voucher paket pemeriksaan kesehatan. Beberapa e-voucher tersebut diantaranya pemeriksaan jantung, diabetes mellitus, metabolik, kanker payudara, papsmear, terapi oksigen hiperbarik, paket khusus laki-laki, perempuan dan lansia. Harga voucher yang dijual bervariasi mulai Rp217 ribu – Rp6 juta. Anda dapat mengaksesnya di situs ini.

“Keuntungannya konsumen mendapatkan harga terbaik di e-commerce,” sambungnya.

General Manager IT Bethsaida Hospitals Ronald Gultom menambahkan, sistem pembayaran menggunakan kartu kredit dan debit melalui virtual account. Sementara sistem keamanan laman mengimplementasi Secure Sockets Layer (SSL) pada domain.