Bahaya, Bocah Belajar Mengemudi dari YouTube [hpc]

Bahaya, Bocah Belajar Mengemudi dari YouTube

PinkKorset.com, Ohio – Bocah berusia delapan tahun ini belajar mengemudi dari situs video YouTube dan nekat membawa adik kecilnya ke gerai McDonald’s terdekat. Waduh, bahaya!

Bocah berusia delapan tahun asal East Palestine, Ohio, Amerika Serikat (AS) ini menyelinap keluar rumahnya pada Minggu, sekitar pukul 20.00 waktu setempat. Anak laki-laki yang tak disebut namanya ini membawa adik perempuannya setelah ayah mereka tidur lebih awal dan si ibu tertidur di sofa.

Mereka masuk ke dalam van milik kantor ayahnya dan mengemudi sekitar 1,5 kilometer melintasi empat persimpangan dan bahkan perlintasan rel kereta api. Jalan yang mereka lalui menuju gerai McDonald’s juga memiliki banyak tikungan. Saksi mata menuturkan, si bocah mematuhi semua aturan lalu lintar bahkan tak melebihi batas kecepatan.

Beruntung, teman keluarga yang saat itu juga berada di gerai McDonald’s melihat dua anak ini dan menelepon kakek nenek mereka. Ketika polisi datang, anak kecil tersebut mengaku ia belajar mengemudi setelah menyaksikan banyak video di YouTube. Kemungkinan besar mobilnya memiliki transmisi otomatis, seperti banyak mobil di AS.

Tak ada yang terluka dalam insiden ini dan kedua anak itu sempat makan cheeseburger sebelum polisi tiba. Satu hal yang menimbulkan pertanyaan, apa benar kaki bocah ini sudah bisa mencapai pedal gas dan rem?