Bulan Madu Kedua, Kenapa Tidak? [wdm]

Bulan Madu Kedua, Kenapa Tidak?

PinkKorset.com – Terkadang, pasangan yang sudah lama menikah sekalipun memerlukan liburan romantis berdua.

Apalagi jika sudah memiliki anak, waktu tercurahkan untuk buah hati dan apapun pekerjaan yang Anda berdua miliki. Lalu kapan punya waktu untuk pasangan? Mungkin sudah saatnya Anda merencanakan liburan berdua dengannya.

Istilah yang kadang dikenal sebagai bulan madu kedua. Ketiga. Keempat. Berapapun itu, terpenting adalah hanya ada Anda dan dia. Bingung mau ke mana? Berikut ada beberapa tips pilihan tempat.

Pantai

Memilih liburan berdua di pantai cocok bagi pasangan yang menyukai petualangan dan kehidupan yang berkesan melambat atau santai. Buatlah liburan itu berkesan dengan memilih akomodasi yang indah dan baik. Yang tak kalah pentingnya adalah pengalaman, makanan, serta apapun yang menyenangkan bagi Anda berdua.

Budaya

Belajar lebih jauh mengenai warisan budaya Anda atau pasangan, dengan berlibur di tempat nenek moyang atau asal usul mereka. Rencanakan dua perjalanan terpisah, agar masing-masing mengetahui latar belakang leluhur di daerah asalnya. Bisa pula Anda menggabungkan dua tujuan itu bersamaan.

Road Trip

Pilih rute panjang, entah dari barat ke timur maupun utara ke selatan. Banyak rute yang bisa Anda pilih. Perjalanan mobil akan memberikan Anda banyak kesempatan untuk berbicara dan membuat rencana ke depan. Perjalanan akan semakin menyenangkan dengan playlist lagu dan snack favorit.

Luar Negeri

Liburan ke luar negeri adalah sebuah tantangan. Jika Anda berdua menyukai tantangan, cari negara yang tak dimengerti bahasanya. Dengan demikian, Anda dan dia harus berusaha keras memecahkan segalanya. Mulai bertanya arah, hingga memesan makanan. Ingat kembali masa ketika Anda dan dia hanya punya satu sama lain untuk saling berbicara.

Camping

Sudah tentu, Anda berdua haruslah outdoor person. Petualangan ini akan membangkitkan rasa percaya diri pasangan. Banyak kegiatan yang harus dilakukan bersama seperti membangun tenda hingga membuat api. Jika sukses melakukannya tanpa berdebat, maka cinta Anda sanggup menaklukkan segalanya.

Belajar Bersama

Salah satu contohnya adalah mencari daerah yang memiliki makanan atau seni khas. Misalnya, belajar membatik di Solo atau Yogyakarta. Belajar adalah pengalaman seumur hidup. Mempelajari hal baru berdua akan menjadi memori tak terlupakan.

Liburan Spontan

Kemasi barang, berangkat menuju bandara dan cari tiket kemanapun yang Anda sanggup beli. Sebuah petualangan spontanitas mungkin sesuatu yang Anda berdua cari untuk menghidupkan romantisme kembali.