Cara Membuat Cuka Pembersih Aromatik [morethanoregano]

Cara Membuat Cuka Pembersih Aromatik

PinkKorset.com – Kini Anda bisa membuat cuka pembersih dengan aroma menyegarkan agar semangat melakukan rutinitas bersih-bersih yang membosankan.  

Cairan asam kuat yang satu ini memang kerap digunakan sebagai pembersih di rumah, seperti menyingkirkan noda pada karpet, menyegarkan kain dan mencerahkan kaca jendela. Selain tidak beracun dan mudah diperoleh, harganya pun relatif lebih terjangkau ketimbang pembersih bermerek.

Cuka pembersih pun dapat dikreasikan dengan beragam aroma. Caranya dengan membuat larutan dasar cuka dengan perbandingan 50% cuka putih dan 50% air bersih.

Selanjutnya, Anda dapat menambahkan beberapa bahan segar aromatik, seperti kulit jeruk, serai, kayumanis, rosemary, cengkih, bunga lawang, daun mint dan biji kopi. Bahan-bahan aromatik ini direndam dalam larutan cuka paling sebentar sepekan. Lalu, larutan cuka disaring dan siap digunakan.

Anda juga bisa membuat cuka pembersih aromatik dalam waktu lebih singkat tanpa proses perendaman. Seluruh bahan aromatik segar dapat digati dengan minyak esensial aromaterapi. Misalnya minyak lavender, peppermint, mawar, melati, chamomile dan eucalyptus.

Aneka aroma menyegarkan dan menenangkan ini akan menambah semangat Anda membersihkan rumah. Sehingga Anda dan keluarga semakin nyaman tinggal bersama di dalam rumah.