Cara Membuat Deodoran Alami [styly]

Cara Membuat Deodoran Alami

PinkKorset.com – Pengusir bau badan alias deodoran pun bisa dibuat seniri di rumah dengan bahan sederhana. Berikut ini cara membuatnya.

Anda tidak harus selalu menggunakan deodoran kemasan yang mengandung segudang bahan kimia. Bahan-bahan alami yang tersedia di sekitar Anda pun dapat digunakan untuk meracik deodoran. Penggunaan deodoran alami ini juga bisa meningkatkan aroma parfum kesayangan Anda.

Apa saja bahan yang dibutuhkan?

Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain 3 sendok makan (sdm) minyak kelapa, 3 sdm baking soda, 2 sdm shea butter, 2 sdm pati jagung organik dan 20 tetes minyak esensial.

Langkah pertama yakni melelehkan shea butter dan minyak kelapa dengan cara tim, yakni menggunakan menggunakan mangkuk dan meletakkannya di atas panci berisi air panas.

Kemudian di mangkuk terpisah campurkan baking soda dan pati jagung. Selanjutnya tuang campuran shea butter dan minyak kelapa yang sudah dicairkan, aduk hingga merata.

Anda dapat menambahkan minyak esensial sesuai selera atau tidak sama sekali. Simpan deodoran ini dalam toples kedap udara dan dapat bertahan selama satu bulan.

Selamat mencoba.