Cara Membuat Pembersih Make Up Alami [womantalk]

Cara Membuat Pembersih Make Up Alami

PinkKorset.com – Membersihkan sisa make make up tidak harus menggunakan produk kimiawi. Anda pun bisa membuatnya menggunakan bahan alami yang mudah ditemui sehari-hari.

Menggunakan bahan alami termasuk pembersih make up membuat Anda bebas khawatir terhadap risiko produk kimiawi, seperti masalah iritasi. Sisa riasan wajah yang membandel juga dapat disingkirkan dengan pembersih berbahan dasar natural. Anda pun bisa membuatnya menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemui.

Madu dan lidah buaya

Madu dan gel lidah buaya mengandung komponen antioksidan dan antijamur yang mampu membersihkan kulit wajah secara menyeluruh. Anda bisa memadukan kedua bahan alami ini sebagai bahan pembersih make up. Caranya campur satu sendok teh madu dan satu sendok makan gel lidah buaya. Oleskan bahan ini pada wajah menggunakan kapas dan basuh dengan air bersih. Lakukan setiap malam sebelum tidur.

Minyak kelapa dan jus timun

Paduan minyak kelapa dan jus timun memberikan efek menenangkan sekaligus mencegah kulit kering. Campur satu sendok teh minyak kelapa dan dua sendok teh air jus timun. Gunakan campuran minyak kelapa dan jus timun untuk mengangkat sisa make up Anda.

Yogurt dan minyak vitamin E

Kombinasi dua bahan ini ideal digunakan untuk mengangkat sisa make up. Selain itu, yigurt dan minyak vitamin E mengandung antioksidan dan menutrisi kulit wajah. Padukan satu sendok teh yogurt tawar dan minyak dari satu kapsul vitamin E. Rutin menggunakan bahan-bahan ini dapat menjaga kulit tetap segar dan bersinar.