Cars 3, Akhir Sang Legenda

PinkKorset.com – Film Cars 3 yang merupakan penutup dari trilogy Cars kembali hadir dengan sejumlah karakter dan cerita baru.

Di film ini, Lightning McQueen (Owen Wilson) yang sudah cukup senior di dunia balap mobil kembali menghadapi pebalap baru.

Jackson Storm (Armnie Hammer) adalah pebalap muda yang muncul dengan sederet kecanggihan. Kedatangannya mulai mengancam keberadaan McQueen. Apalagi sang legenda mengalami kecelakaan parah saat memaksakan kecepatannya.

Beruntung di tengah keputusasaan, teman-temannya tetap memberi semangat.

Bahkan sponsornya menjual Rust-eze, agar McQueen bisa berlatih di fasilitas simulator modern milik Sterling (Nathan Fillion). Disitu, McQueen bertemu Cruz Ramirez, pelatih yang akan membantunya kembali ke puncak performa.

Namun prosesnya ternyata tidak mudah. McQueen yang tidak sabaran melakukan keonaran, sehingga Sterling berniat menggantikan posisinya dengan pebalap lain untuk berlomba di arena balap Florida.

Setelah meyakinkan Sterling akan kemampuannya, McQueen pun berlatih keras di arena balap liar di luar fasilitas, dengan bimbingan Cruz.

Bagaimana McQueen menjalani latihannya? Mampukan ia mengalahkah Storm yang memiliki segala kecanggihann?

Film kali ini digarap oleh Brian Fee yang merupakan debut filmnya di bidang penyutradaraan. Brian yang berpengalaman sebagai Storyboard Artist untuk sejumlah film animasi besar seperti Cars 1-2, Ratatoille dan Wall-E. Tentunya film ini tak asing lagi baginya.

Secara umum film ini mampu membawa memori film Cars sebagai salah satu film animasi balap terbesar bagi sebagian penggemarnya. Namun sayang, cerita yang disuguhkan tidak terlalu menarik dan klimaks yang diharapkan tidak terjadi.