‘Cloud Eggs’, Tren Sarapan Baru

PinkKorset.com – Tren sajian sarapan ini sedang ramai diperbincangkan di berbagai media sosial seperti Instagram dan Twitter. Seperti apa cloud eggs?

Sepintas tampak seperti telur mata sapi biasa. Tapi cloud eggs istimewa karena dibuat secara berbeda. Cara membuatnya cukup mudah dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Cukup pisahkan kuning dari putih telur. Lalu kocok putih telur hingga bertekstur creamy atau seperti krim. Ambil sedikit krim putih telur itu dan letakkan di atas loyang pemanggang yang telah dilapisi kertas panggangan.

Anda bisa menambahkan bermacam topping ke putih telur, sesuai selera. Bisa daun bawang hingga daging. Letakkan letakkan kuning telur di atasnya dan panggang hingga kuning telur mencapai kematangan sesuai selera.

Meski sederhana, tren ini rupanya cukup menarik minat para pengguna medsos. Sayang, tak semua setuju. Ada yang berpendapat tren ini merusak sarapan. Seperti seorang penulis di Inggris yang menyebutnya ‘kejahatan’ terhadap penyajian sarapan.

Tapi di sisi lain, cloud eggs terlihat mewah dan menjadi pilihan sarapan rendah kalori yang baik. Menurut The Independent, mengolah telur semacam ini hanya menghasilkan 161 kalori dan bisa disiapkan dalam waktu 10-15 menit saja.

Bagaimana menurut Anda?